Follow Us

Dibekali Konektivitas LTE, Apple Watch Baru Siap Hadir Akhir Tahun

Andri Alfansyah - Senin, 07 Agustus 2017 | 14:07
Dibekali Konektivitas LTE, Apple Watch Baru Siap Hadir Akhir Tahun

Setelah lama menjadi rumor, Apple akhirnya bakal menyematkan konektivitas seluler LTE di salah satu lini perangkat Apple Watch generasi berikutnya yang digadang-gadang bakal hadir dengan faktor bentuk baru.

Laporan dari Bloomberg (via Daring Fireball) menyebutkan bahwa perusahaan raksasa dari Cupertino itu berencana meluncurkan Apple Watch Series 3 terintegrasi chip modem LTE buatan Intel.

Apple Inc. is planning to release a version of its smartwatch later this year that can connect directly to cellular networks, a move designed to reduce the device’s reliance on the iPhone, people familiar with the matter said.

Intel Corp. will supply the LTE modems for the new Watch, according to another person familiar with the situation.

Sebelumnya untuk mengakses beragam konten, seperti mengunduh peta, mengalirkan musik, dan menyelaraskan pesan iMessage, pengguna harus mengkoneksikan Apple Watch ke iPhone. Dengan hadirnya LTE terintegrasi, hal tersebut lebih mudah dilakukan secara mandiri tanpa menggunakan iPhone.


Baca juga:


Kehadiran konektivitas LTE di Apple Watch merupakan nilai jual menarik untuk mendongrak penjualan dan jumlah pengguna. Meski begitu, daya tahan baterai bisa menjadi pertimbangan, karena fitur tersebut haus daya.

Dalam laporan itu, Apple Watch generasi berikutnya disebutkan bakal hadir dengan faktor bentuk baru. Hanya saja tidak dibeberkan lebih lanjut faktor bentuk seperti apa yang siap diadopsi Apple.

Apple sendiri tidak bakal meluncurkan Apple Watch berbarengan dengan iPhone 8. Melainkan, mereka rencananya bakal meluncurkannya pada akhir tahun ini tanpa diketahui detil jadwalnya.

[source site_name = “Daring Fireball” site_url = “https://daringfireball.net/linked/2017/08/04/businessweek-lte-apple-watch”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest