Follow Us

Wikipedia Tambah Fitur Dark Mode, On This Day dan iMessage Sticker

Bagus Hernawan - Rabu, 09 Agustus 2017 | 13:30
Wikipedia Tambah Fitur Dark Mode, On This Day dan iMessage Sticker

Wikipedia punya update menarik untuk aplikasi resminya di App Store. Kini kamu dapat membaca beragam catatan sejarah atau hal menarik lainnya di Wikipedia for iOS dengan tampilan Dark Mode! Selain itu ada juga fitur On This Day dan iMessage Sticker bagi pengguna iOS 10. Simak kutipannya berikut ini.

  • Dark mode! Read in comfort with new Appearance controls, including dark colors and image dimming.
  • On this Day – A new card in the Explore feed highlights events that occurred on this day in history.
  • iMessage Stickers – Message a friend to tell them you’re lost in a Wikipedia rabbit hole!
Catatan pertama adalah mode Dark Mode. Fitur ini dapat kamu atur dari ikon Gir di kiri atas lalu masuk ke Apperance – Reading Themes. Setelah itu pilih opsi Default, Sepia atau Dark untuk membuat tampilan dengan warna latar belakang hitam. Mode Sepia juga tidak kalah menarik karean latar belakang akan lebih redup daripada warna putih dan tidak membuat silau di mata.


Baca Juga:


Lanjut untuk fitur On This Day, mode ini tersedia di tab Explore. Kamu dapat menemukan beragam fakta menarik dari sejarah yang dicatat oleh Wikipedia pada tanggal yang sama dengan hari ini. Bahkan tidak sekedar sejarah selama beberapa tahun, On This Day bisa melihat catatan mengenai hal penting yang terjadi dalam puluhan atau bahkan ratusan tahun lalu.

Sering menggunakan iMessage? Kabar baik, kini Wikipedia punya satu set stiker iMessage yang dapat kamu bagikan atau sebagai cara cepat untuk membalas pesan dari teman atau keluarga. Pastikan kamu menggunakan perangkat iOS 10 atau yang lebih baru untuk dapat menikmti fitur ini ya!

Saya pribadi sering meluangkan waktu untuk mebaca di Wikipedia karena tampilannya yang nyaman untuk dinikmati. Ditambah lagi ada mode untuk membuat akun dan menyimpan catatan Saved Pages serta Places yang berisi beragam lokasi di dunia dengan catatan penting di Wikipedia. Apakah kamu juga sering membaca di Wikipedia? Segera unduh update ini ya!

Download Wikipedia · Harga: Gratis


Mactracker – ‘Kitab Suci’ Fanboy Apple Sejati


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest