Follow Us

(Video) Komparasi Desain Dummy iPhone 7s Plus dengan iPhone 8

Andri Alfansyah - Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:15
(Video) Komparasi Desain Dummy iPhone 7s Plus dengan iPhone 8

Para Apple Fanboy tentunya sudah pada tahu soal desain yang diusung iPhone 8. Lantas bagaimana dengan desain iPhone 2017 lainnya yaitu iPhone 7s Plus, yang juga siap diperkenalkan Apple pada waktu bersamaan bulan depan?

Untuk mengetahuinya, seorang YouTuber bernama Danny Winget berhasil mendapatkan unit dummy iPhone 7s Plus. Dia pun mengunggah video komparasinya dengan unit dummy iPhone 8 yang juga didapatkannya di YouTube sehingga memberikan gambaran kepada kamu seperti apa desainnya.

Dalam video tersebut, iPhone 7s Plus dan iPhone 8 memiliki sejumlah persamaan dalam hal material yang digunakan. Kedua smartphone sama-sama mengadopsi bodi belakang terbuat dari kaca yang disebutkan sangat baik dalam mendukung fitur wireless charging.

Persamaan lainnya adalah konfigurasi kameranya. Kedua iPhone baru tersebut dilengkapi dengan kamera lensa ganda. Hanya saja, kamera di iPhone 7s Plus disusun secara horizontal, sedangkan iPhone 8 punya kamera vertikal yang disiapkan untuk mendukung teknologi Augmented Reality (AR).

Secara desain, iPhone 7s Plus sangat berbeda dari iPhone 8. iPhone tersebut sejatinya memiliki faktor bentuk dan desain yang masih sama seperti pendahulunya, iPhone 7 Plus. Faktor bentuknya juga lebih besar daripada iPhone 8.

Sedangkan iPhone 8 seperti bisa kamu lihat mengusung layar OLED dengan desain bezeless. Kabarnya iPhone edisi ulang tahun kesepuluh tersebut dilengkapi dengan layar 5,8 inci. Meskipun layarnya lebih besar daripada iPhone 7s Plus, faktor bentuknya terlihat pas di genggaman lantaran hadir nyaris tanpa bingkai atau tepi.

Berikut video komparasi selengkapnya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Meskipun tidak membawa perubahan desain apapun dibandingkan dengan pendahulunya, iPhone 7s Plus diharapkan bakal dibekali sejumlah fitur termutakhir. Selain yang sudah disebutkan di atas, iPhone ini bakal disematkan prosesor A11 seperti di iPhone 8 dan fitur lainnya.

Rencananya, Apple bakal mengumumkan dan meluncurkan tiga model iPhone 2017, termasuk iPhone 7s Plus dan iPhone 8, secara bersamaan pada bulan September depan. Jika resmi hadir di pasaran, model iPhone mana yang ingin kamu miliki? Sampaikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Danny Winget” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=RH5dPKW_M5s”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest