Follow Us

Apple Rekrut Mantan Bos Perusahaan Siaran TV WGN America

Andri Alfansyah - Rabu, 16 Agustus 2017 | 10:18
Apple Rekrut Mantan Bos Perusahaan Siaran TV WGN America

Tim yang menangani konten video orisinal di Apple kehadiran bakat baru. Pencipta iPhone asal Cupertino tersebut dikabarkan sudah merekrut mantan petinggi dari salah satu perusahaan siaran televisi besar di Amerika Serikat.

Sebagaimana dilaporkan Variety, Apple sudah merekrut Matt Cherniss yang sebelumnya menjabat sebagai mantan President dan General Manager WGN America dan Tribune Studios. Dia ditugaskan untuk memantau pengembangan unit video baru yang sudah dibentuk Apple.

Melaporkan kepada SVP of Internet Software and Services Eddy Cue, Matt Cherniss bakal bertugas di bawah pimpinan dua mantan petinggi Sony Televison yaitu SoZack Van Amburg dan Jamie Erlicht. Kedua petinggi Sony Televeision tersebut belum lama ini direkrut Apple.

Selama karirnya di WGN America, Matt Cherniss sudah melahirkan sejumlah karya film dram, seperti Manhattan yang meraih Emmy Award, serta Underground dan Outsiders yang masuk 20 drama TV paling top di 2016.


Baca juga:


Seperti halnya SoZack Van Amburg dan Jamie Erlicht, Matt Cherniss diharapkan dapat membantu mengembangkan konten-konten video yang rencananya bakal diproduksi Apple. Hal tersebut dilakukan tentunya untuk bersaing dengan layanan sejenis dari Netflix dan lainnya.

Sebagai awal, Apple sudah meluncurkan acara CarPool Karaoke di layanan Apple Music pada pekan lalu. Tidak hanya itu, Apple juga sudah meluncurkan program acara TV lainnya yaitu Planet of the Apps. Dengan masuknya Matt Cherniss ke tim konten video, dipastikan bakal banyak tayangan acara TV orisinal yang diproduksi Apple.

[source site_name = “Variety” site_url = “http://variety.com/2017/tv/news/matt-cherniss-apple-1202528939/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest