Follow Us

(Rumor) Pakai Material Baru, iPhone 7s Bakal Punya Bodi Lebih Tebal

Andri Alfansyah - Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:22
(Rumor) Pakai Material Baru, iPhone 7s Bakal Punya Bodi Lebih Tebal

iPhone 7s dan iPhone 7s Plus yang rencananya siap diumumkan bareng iPhone 8 bulan September nanti dikabarkan bakal memiliki faktor bentuk sedikit lebih tebal dibandingkan dengan dua model generasi sebelumnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Berdasarkan informasi yang disebutkan berasal dari orang dalam Foxconn seperti dilansir situs berbahasa Jerman, Giga.de (via 9to5Mac), iPhone 7s dan iPhone 7s Plus bakal lebih tebal 0,1 milimeter. Selain itu, ukuran dimensi keseluruhan bodi juga sedikit lebih besar.

Dari informasi tersebut–jika benar, iPhone 7s memiliki ukuran tebal 7,2mm. Bandingkan dengan sejumlah model terdahulunya, iPhone 7 dan iPhone 6, yang masing-masing berukuran 7,1mm dan 6,9mm.

Bukan ukuran tebalnya saja yang berubah, iPhone 7s juga bakal sedikit lebih lebar dan lebih tinggi. Dalam laporan itu, iPhone baru tersebut bakal melar menjadi 67,27mm daripada sebelumnya 67,14mm di iPhone 7 dan tingginya di 138,44mm dari sebelumya 138,31mm.


Baca juga:


Sedangkan tonjolan kamera disebutkan tidak bakal bertambah. Berdasarkan bocoran spesifikasi yang beredar, ukuran tonjolan kameranya bakal lebih tipis seperempat milimeter.

Sedikit perubahan di sisi ukuran dimensi iPhone 7s dan iPhone 7s Plus sendiri bukan tanpa sebab. Hal itu adalah imbas dari diadopsinya material kaca yang dilakukan Apple. Ya, di lini iPhone 2017 termasuk iPhone 8, mereka tidak bakal lagi mengadopsi material aluminium.

Dibandingkan dengan aluminium yang sudah lama diadopsi Apple sejak iPhone 5, material kaca diklaim sangat baik dalam mendukung fitur wireless charging yang siap disematkan Apple di iPhone 2017. Untuk menguatkan strukturnya supaya tidak gampang bengkok, Apple kabarnya bakal melengkapi iPhone barunya dengan bingkai metal.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/15/iphone-7s-dimensions-rumor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest