Follow Us

Komputer Mac Siap Adopsi Prosesor Intel Ice Lake 10nm+ di 2018/2019

Andri Alfansyah - Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:48
Komputer Mac Siap Adopsi Prosesor Intel Ice Lake 10nm+ di 2018/2019

Menjelang pengumuman kehadiran prosesor Coffee Lake besutannya buat komputer desktop pekan depan, Intel seakan tak sabar untuk mengumbar informasi awal mengenai kehadiran suksesor prosesor tersebut di keluarga Intel Core.

Dalam laman Codename Decoder miliknya seperti dilansir Anandtech, produsen chip terbesar di dunia asal California tersebut mengumumkan kehadiran prosesor generasi kedelapan dengan nama Ice Lake dengan menggunakan proses teknologi 10nm+.

The Ice Lake processor family is a successor to the 8th generation Intel® Core™ processor family. These processors utilize Intel’s industry-leading 10 nm+ process technology.

Pengumuman prosesor Ice Lake disebut sebagai sesuatu yang tidak biasa dilakukan oleh Intel. Pasalnya, prosesor Canon Lake yang bakal menjadi prosesor pertama yang menggunakan arsitektur Core 10nm+ belum juga resmi diluncurkan.


Baca juga:


Tahun ini, Apple sudah mengadopsi prosesor Kaby Lake di lini MacBook. Selanjutnya, lini produk komputer Apple, termasuk iMac kemungkinan bakal dilengkapi dengan prosesor Coffee Lake yang menggunakan proses teknologi 14nm di masa mendatang.

Namun hal tersebut bisa saja berubah di tahun depan jika Apple memberikan pembaruan hardware di lini komputer Mac besutannya. Apple bisa jadi bakal menyematkan prosesor Ice Lake di MacBook dan iMac mengingat prosesor baru dengan prosesor 10nm+ tersebut bakal diluncurkan akhir 2018 atau awal 2019.

[source site_name = “Anandtech” site_url = “http://www.anandtech.com/show/11722/intel-reveals-ice-lake-core-architecture-10nm-plus”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest