Follow Us

(Video) Pembangunan Steve Jobs Theater Hampir Beres, Siap Jadi Venue iPhone 8?

Andri Alfansyah - Jumat, 18 Agustus 2017 | 11:34
(Video) Pembangunan Steve Jobs Theater Hampir Beres, Siap Jadi Venue iPhone 8?

Auditorium Steve Jobs Theater di Apple Park tampaknya bakal segera siap digunakan Apple sebagai venue utama untuk memperkenalkan sejumlah produknya baru seperti iPhone 8, iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan Apple Watch 3.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari video aerial terbaru yang dibagikan Matthew Roberts di kanal YouTube miliknya. Dalam video, Steve Jobs Theater terlihat sudah hampir rampung dibangun dan hanya menunggu polesan-polesan terakhir saja.

Apalagi, penutup jendela kaca kini sudah tidak ada lagi. Hanya beberapa bagian di Steve Jobs Theater masih dikerjakan pekerja kontruksi. Sedangkan pengerjaan taman di sekelilingnya sudah selesai dengan banyaknya pohon-pohon yang ditanam.

Auditorium bawah tanah tersebut dilengkapi dengan atap terbuat dari fiber karbon dan jendela raksasa dari material kaca. Di dalamnya terdapat tangga untuk menuju ke bagian bawah di mana terdapat 1.000 kursi untuk undangan yang hadir.

Untuk fasilitas parkir kendaraan, Apple kabarnya bakal menyediakan parkiran untuk 350 mobil saja di sekitar Steve Jobs Theater. Kendati demikian, di Apple Park terdapat gedung parkir luas untuk menampung ribuan mobil.

Meski Steve Jobs Theater tampak sudah hampir rampung, tidak ada keterangan pasti apakah Apple bakal menggunakannya untuk mengumumkan produk-produk barunya pada September nanti.

Bergeser ke bagian gedung utama, semua bagian Apple Park yang berbentuk bak pesawat luar angkasa, seperti atap panel surya, jendala kaca, atrium, dan lainnya sudah rampung. Hanya sebagian kecil areanya masih dipoles sana-sini. Sementara itu pengerjaan taman bagian dalam juga sudah hampir beres.

Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sebagian pegawai Apple sendiri sudah mulai menempati Apple Park sejak bulan April lalu. Bahkan tim desain yang digawai Jony Ive bakal menjadi salah satu tim terakhir yang pindah ke markas baru Apple tersebut. Rencananya, tim desain Apple bakal pindah musim Gugur nanti–salah satu alasan kuat Apple bakal mengumumkan iPhone 8 di Apple Park.

Apple Park bakal menjadi markas baru Apple paling hijau di bumi karena menggunakan energi ramah lingkungan. Begitu rampung sepenuhnya, Apple Park bakal ditempati sekitar 12.000 pegawai.

[source site_name = “Matthew Roberts” site_url = “https://www.youtube.com/watch?v=eyzvBKnVw98”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest