Follow Us

(Konsep) Tampilan iOS 12 di iPhone Pro dengan Fitur HomeBar

Andri Alfansyah - Jumat, 18 Agustus 2017 | 16:49
(Konsep) Tampilan iOS 12 di iPhone Pro dengan Fitur HomeBar

Apple baru akan merilis sistem operasi mobile besutannya iOS 11 buat para pengguna pada bulan depan. Namun desainer satu ini bernama John Calkins melompat lebih jauh dengan membikin konsep iOS 12 di iPhone Pro (iPhone 8).

Sang desainer aplikasi mobile dan komputer ini baru-baru ini membuat konsep iOS 12 dengan memfokuskan pada sejumlah fiturnya yang menarik, seperti HomeBar, tombol Home virtual, dan layar OLED dengan bezeless.

Dalam iOS 12 yang dikonsepnya, Calkins membuat fitur HomeBar yang memuat akses untuk notifikasi, jalan pintas, widget, tombol kembali. Menariknya, notifikasi ditampilkan berdekatan dengan HomeBar sehingga mudah dijangkau jari.

Sementara itu, warna dan tombol tombol Home virtual bisa dikustomisasi atau diubah sesuai dengan kebutuhan. HomeBar sendiri bakal menampilkan beragam fungsi sesuai dengan aplikasi yang sedang dibuka atau notifikasi yang muncul. Tombol Home bahkan bisa berubah fungsi untuk mengakses Siri.

Di konsep iOS 12 ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menghapus aplikasi secara bersamaan (close all), tanpa harus ribet menghapusnya satu-satu atau dengan menggunakan 3D Touch.


Baca juga:


Fitur lainnya yang difokuskan dalam konsep iOS 12 adalah hadirnya layar yang selalu menyala (Always-On). Fitur ini bakal menampilkan jam, tanggal, dan notifikasi, saat layar dalam keadaan idle atau tidak digunakan. Fitur ini tidak bakal membuat baterai habis karena iPhone Pro sudah dilengkapi layar OLED.

Desainer yang sama juga menyoroti keuntungan yang diberikan layar bezeless dan Dark Mode yang diusung iPhone Pro. Hadir dengan layar besar tanpa bingkai memungkinkan aplikasi menampilkan konten lebih banyak dengan tampilan gelap yang tidak bakal membuat mata lelah.

Berikut galeri konsep iOS 11 karya John Calkins selengkapnya:

[source site_name = “Behance” site_url = “https://www.behance.net/gallery/55819385/Concept-iOS-12-on-iPhone-Pro”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest