Follow Us

Apple Sewa Gedung Kantor Baru di Santa Clara, California

Andri Alfansyah - Senin, 21 Agustus 2017 | 11:24
Apple Sewa Gedung Kantor Baru di Santa Clara, California

Kawasan markas baru Apple Park sepertinya masih kurang luas untuk menampung banyak pegawai Apple. Pasalnya, pencipta iPhone tersebut dikabarkan sudah menyewa sejumlah gedung perkantoran baru di Silicon Valley, California

Sebagaimana dilaporkan Mercury News (via 9to5Mac), Apple sudah menyewa dua gedung untuk kantor barunya dengan luas gabungan mencapai 73.000 kaki persegi di Santa Clara yang berada dekat dengan San Jose.

Dalam persiapannya untuk menempati dua gedung kantor baru tersebut, Apple dilaporkan sudah memulai kegiatan kontruksi khususnya di bagian interior. Meski demikian, tidak diketahui kapan proses kontruksinya diselesaikan dan bisa mulai ditempati.

Tidak jauh dari dua fasilitas gedung kantor barunya tersebut, Apple juga memiliki fasilitas gedung-gedung kantor lainnya yang memiliki luas hingga 300.000 kaki persegi.

Di Santa Clara Valley, Apple dikabarkan memiliki jumlah pegawai mencapai 25.000 orang. Kehadiran dua gedung kantor sewaan baru tersebut mengindikasikan bahwa Apple bakal masih merekrut banyak pegawai. Jumlahnya bakal terus meningkat hingga dua kali lipat menjadi 50.000 orang dalam beberapa tahun mendatang.


Baca juga:


Saat ini, Apple tercatat mempunyai jumlah pegawai sebanyak 80.000 orang. Sejak tahun 2008 hingga tahun 2016 yang lalu, peningkatannya jumlah pegawainya mencapai 1.500 persen.

Apple sendiri sudah mulai memindahkan sebagian pegawainya ke Apple Park yang memiliki luas 2,8 juta kaki persegi. Ukurannya, sngat luas untuk menampung hingga 13.000 pegawai. Namun Apple Campus di Infinite Loop kabarnya tidak bakal dikosongkan meski sebagian pegawai bakal dipindahkan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/17/office-space-beyond-apple-park/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest