Follow Us

(Video) Begini Cara Akses Multitasking dan Control Center di iPhone 8

Andri Alfansyah - Selasa, 22 Agustus 2017 | 13:20
(Video) Begini Cara Akses Multitasking dan Control Center di iPhone 8

Sistem operasi iOS 11 versi beta ternyata menyimpan dua buah video tersembunyi mengenai sistem gesture baru untuk mengoperasikan iPhone 8. Sejumlah video tersebut ditemukan oleh pengembang bernama Guilherme Rambo.

Salah satu video menunjukkan bagaimana caranya untuk mengakses mode multitasking (app switcher) untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain. Gesture yang digunakan mirip seperti mengakses Control Center di iOS versi sebelumnya dengan menyapu layar ke atas.

Gesture untuk mengakses Control Center berisi sejumlah pengaturan di iOS itu bakal digantikan oleh gesture baru tersebut. Hal ini sebagai imbas dari diabsenkannya tombol Home fisik yang terintegrasi dengan sensor Touch ID.

Lantas bagaimana caranya mengakses Control Center? Jawabannya bisa kamu temukan di video kedua. Seperti bisa kamu lihat, menyapu jari ke kiri bakal menampilkan layar Control Center di iOS 11 ketika layar sedang terkunci. Namun untuk mengaksesnya saat layar terbuka bisa kamu lakukan seperti di video pertama.

This is also interesting pic.twitter.com/JdYDhZDkev

— Guilherme Rambo (@_inside) August 21, 2017

This is interesting pic.twitter.com/X4GLiMy1c5

— Guilherme Rambo (@_inside) August 21, 201

Pengembang yang sama sebelumnya juga menemukan banyak rangkaian kode mengenai fitur-fitur baru iPhone 8 dalam firmare HomePod mengatakan bahwa video-video tersebut sudah ada sejak bulan Mei lalu dalam bentuk prototipe software awal.

Meski masuk akal, gesture untuk mengakses mode multitasking dan Control Center di iOS 11 bisa jadi bukan merupakan versi final. Kemungkinan Apple masih bakal melakukan sejumlah perubahan, mengingat mereka masih melakukan penyempurnaan dengan dirilisnya iOS versi beta yang sudah menginjak versi 7.

Ditambahkan sistem gesture baru ini tentunya bakal memudahkan pengguna untuk mengoperasikan iPhone ketimbang harus memencet tombol Home seperti di iPhone generasi sebelumnya. Apalagi Apple seperti diketahui sudah menghapus mode multitasking lewat 3D Touch di iOS 11.

[source site_name = “Guilherme Rambo – Twitter” site_url = “https://twitter.com/_inside/status/899778395776499713”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : Andri Alfansyah

Latest