Follow Us

(Rumor) iPhone 8 Bakal Diperkenalkan Tanggal 12 September?

Andri Alfansyah - Rabu, 23 Agustus 2017 | 20:00
(Rumor) iPhone 8 Bakal Diperkenalkan Tanggal 12 September?

Situs berbahasa Prancis, Mac4Ever, mengklaim mengantongi informasi yang sangat ditunggu-tunggu para Apple Fanboy. Informasi yang dimaksud adalah tanggal kapan Apple bakal mengumumkan tiga model iPhone 2017 termasuk iPhone 8.

Dalam laporannya sebagaimana dilansir 9to5Mac, situs tersebut menyebutkan Apple bakal menggelar event pengumuman sejumlah model iPhone generasi barunya pada hari Selasa, tanggal 12 September 2017.

Apple sendiri belum menyebarkan undangan resmi event pengumuman iPhone barunya tersebut. Namun sumber yang sama menyebutkan memperoleh informasi tanggal pengumuman tersebut dari sejumlah operator.

Mereka mengatakan bahwa Apple sudah memberitahukan jadwal pengumuman iPhone barunya kepada operator seluler. Mengingat mereka kabarnya harus mempersiapkan persediaan barang dan pemasaran perangkat baru.

Pengumuman iPhone 8 pada tanggal 12 September sendiri cukup masuk akal. Pasalnya, dipilihnya tanggal tersebut tidak jauh dari kebiasaan Apple dalam mengumumkan iPhone baru tiap tahunnya yaitu antara tanggal 6–12 September.

Meski tanggal pengumuman sudah terungkap, hal ini masih perlu konfirmasi langsung dari Apple. Diharapkan Apple bakal menyebarkan undangan resmi pengumuman iPhone 8 minggu depan atau awal bulan September.

Jika informasi ini benar adanya, maka Apple diperkirakan bakal membuka pemesanan awal pada hari Jumat, tanggal 15 September. Sementara peluncurannya di pasaran bakal dilakukan pada tanggal 22 September.


Baca juga:


Meski begitu, Apple rumornya bakal mulai meluncurkan iPhone 8 dalam jumlah terbatas karena ada kendala produksi. Karena isu yang sama, iPhone tersebut rumornya baru akan meluncur ke pasaran pada bulan Oktober.

Selain tiga model iPhone 2017, Apple dalam event di bulan September juga rencananya bakal mengumumkan produk baru lainnya. Yaitu Apple TV yang bakal mendukung konten-konten dengan resolusi 4K, HDR, dan Dolby Vision, serta Apple Watch Series 3 dengan konektivitas LTE.

Diprediksi kuat, produk-produk baru Apple tersebut bakal diumumkan di Steve Jobs Theater yang berada di Apple Park. Mengingat, konstruksi auditorium bawah tanah yang sanggup memuat 1.000 kursi tersebut sudah hampir rampung dan tinggal menunggu polesan akhir saja. Apakah benar demikian? Kita nantikan saja.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/23/iphone-8-september-12-event-rumor/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest