Follow Us

Ikuti iPad Pro, iPhone 8 Siap Hadir dengan Storage 64GB, 256GB, & 512GB

Andri Alfansyah - Kamis, 24 Agustus 2017 | 07:45
Ikuti iPad Pro, iPhone 8 Siap Hadir dengan Storage 64GB, 256GB, & 512GB

Bukan hanya bakal tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, iPhone 8 yang rumornya bakal diperkenalkan pada pertengahan bulan September juga dikabarkan bakal hadir dalam tiga pilihan kapasitas storage.

Berdasarkan bocoran informasi yang dibagikan GeekBar di Weibo, Apple disebutkan bakal meluncurkan iPhone premium dengan layar OLED tersebut dalam tiga pilihan storage dengan kapasitas 64GB, 256GB, dan 512GB.

Lebih lanjut mereka mengatakan Apple memasok komponen memori NAND buat iPhone 8 dari sejumlah supplier yang berbeda. Kapasitas storage 64GB dan 256GB dipasok dari Toshiba dan SanDisk. Sedangkan Samsung dan Hynix menyediakan kapasitas storage 512GB.

Sebelumnya, lini iPhone generasi sebelumnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, menawarkan pilihan tiga kapasitas storage yaitu mulai 32GB untuk model standar, 128GB buat model pertengahan, dan 256GB buat model kelas atas.


Baca juga:


Kehadiran iPhone 8 dengan pilihan kapasitas storage lebih besar dua kali lipat tersebut tentunya merupakan salah satu fitur yang diinginkan para Apple Fanboy. Mengingat, kapasitas storage 32GB dinilai masih belum mencukupi untuk menyimpan foto dan video beresolusi tinggi.

Apalagi seperti diketahui, video dengan resolusi 4K saat ini sudah menjadi standar di smartphone termasuk iPhone. Belum lagi, Apple rencananya juga siap meluncurkan konten-konten dengan resolusi 4K di iTunes Store. Tentunya untuk menyimpan media dengan resolusi tinggi tersebut membutuhkan ruang penyimpanan yang tak sedikit.

Peningkatan kapasitas storage di iPhone 8 tersebut sangat masuk akal. Pasalnya, Apple sudah mengadopsi storage dengan kapasitas dua kali lebih besar tersebut di lini iPad Pro. Semua model perangkat tablet profesional tersebut juga hadir dengan pilihan kapasitas storage mulai 64GB–512GB.

Hadir dengan kapasitas storage lebih besar, iPhone 8 yang rencana diumumkan tanggal 12 September nanti juga tentunya bakal dibanderol sangat mahal. Beredar rumor menyebutkan Apple bakal menjualnya dengan harga di atas $1.000.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/23/iphone-8-64-256-512-gb/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest