Follow Us

Bukti iPhone Bakal Dukung Apple Pencil di Masa Datang

Andri Alfansyah - Jumat, 25 Agustus 2017 | 16:58
Bukti iPhone Bakal Dukung Apple Pencil di Masa Datang

iPhone saat ini belum mendukung stylus Apple Pencil sebagaimana bisa dilakukan di lini iPad Pro. Namun bukan tak mungkin Apple bakal menambahkan fungsionalitas tersebut untuk dinikmati pengguna iPhone di masa mendatang.

Pasalnya, Apple sudah menyiapkan paten terkait. Dalam dokumen yang dipublikasikan USPTO seperti dilansir Patently Apple, Apple sudah mengajukan sejumlah paten yang berhubungan dengan Apple Pencil yang bisa digunakan di iPhone.

Today two more patent applications from Apple about Apple pencil working with a smartphone have surfaced.

In patent application 20170242499 titled “Noise Correction for a Stylus Touch Device,” Apple notes that their patent figure 1 shows a touch screen such as a ‘smartphone or tablet.’ The patent later specifically clarifies that the smartphone and tablet are indeed an iPhone and iPad.

Mengenai Apple Pencil yang mendukung iPhone sebenarnya pernah diungkapkan CEO Apple Tim Cook setahun lalu. Saat itu, dia mengatakan apa yang bisa dilakukan Apple Pencil di iPad atau iPhone sungguh mengagumkan.


Baca juga:


Ternyata, pernyataan Tim Cook mengenai Apple Pencil bisa digunakan nanti bukan cuma wacana belaka. Mereka sudah mengajukan paten-paten terkait. Meski demikian, tidak diketahui apakah fungsionalitas tersebut bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Jika benar iPhone nantinya bisa mendukung Apple Pencil, hal ini merupakan kabar gembira bagi pengguna yang ingin menulis atau mencorat-coret di iPhone meskipun layarnya cukup mungil. Namun masuk akal, mengingat layar iPhone semakin besar dari tahun ke tahun. Apalagi iPhone 8 kabarnya siap mengusung layar 5,8 inci dan di masa depan diprediksi mencapai lebih dari 6 inci.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2017/08/two-more-apple-patent-filings-point-to-apple-pencil-eventually-working-with-a-future-iphone.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest