Follow Us

Tim Cook Kantongi Rp 573 Milyar Selepas Jual Ratusan Ribu Saham

Andri Alfansyah - Selasa, 29 Agustus 2017 | 12:55
Tim Cook Kantongi Rp 573 Milyar Selepas Jual Ratusan Ribu Saham

Pendapatan Tim Cook di enam tahun masa jabatannya sebagai CEO Apple dikabarkan mengalami peningkatan. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya mencapai $43 juta atau sekira Rp 573 milyar.

Tim Cook mengantongi tambahan pendapatan fantastis tersebut setelah dirinya menjual ratusan ribu lembar saham terbatas miliknya. Secara rinci berdasarkan dokumen yang dirilis Securities and Exchange Commission (SEC) seperti dilihat 9to5Mac, bos Apple tersebut menjual sebanyak 268.623 lembar saham terbatas.

Ratusan ribu saham terbatas tersebut merupakan bagian dari saham yang diperoleh Tim Cook pada tanggal 24 Agustus lalu. Saat itu, Apple memberikan saham terbatas sebanyak 560.000 lembar.


Baca juga:


Penjualan saham terbatas yang dilakukan Tim Cook menyusul harga saham Apple mengalami kenaikan akhir-akhir ini menjelang pengumuman iPhone 8 bulan depan. Saat saham dijual, harga saham Apple tercatat di kisaran $159-$161 sehingga Tim Cook mengantongi $43 juta.

Bukan kali ini saja, Tim Cook menjual saham terbatas yang dimilikinya. Dia kerap menjualnya dalam beberapa kesempatan. Bahkan pada awal tahun ini, dia juga sudah menjual saham terbatas miliknya dengan nilai mencapai $7,2 juta dari penjualan 30.000 dan 60.000 lembar saham.

Meski mengantongi gaji besar dan saham yang banyak, Tim Cook tidak bakal menggunakannya sendiri. Dia pernah mengungkapkan bakal mendonasikan seluruh kekayaannya untuk amal selama sisa hidupnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/28/tim-cook-offloads-more-than-43-million-in-aapl-stock/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest