Follow Us

Kepolisian New York Siap Gantikan 36.000 Windows Phone dengan iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 29 Agustus 2017 | 14:03
Kepolisian New York Siap Gantikan 36.000 Windows Phone dengan iPhone

Semakin bertambah saja deretan lembaga pemerintahan yang menggunakan iPhone sebagai perangkat komunikasi utama menggantikan smartphone merek lain yang dinilai sudah ketinggalan zaman dan tidak memadai. Kali ini, Departemen Kepolisian New York berencana melengkapi anggotanya dengan iPhone pada akhir tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan New York Post, Kepolisian New York tersebut membeli puluhan ribu unit iPhone untuk anggotanya. Smartphone dari Apple tersebut bakal menggantikan 36.000 smartphone bersistem operasi Windows Phone yang sudah dimiliki selama dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Kepolisian New York menggunakan dua model Windows Phone merek Nokia yaitu Lumia 830 dan Lumia 640XL. Alasan penggantian tersebut sendiri berkaitan dengan Microsoft yang sudah tidak lagi mengembangkan sistem operasi Windows Phone yang mendukung aplikasi bikinan kepolisian New York.

Bukan itu saja, pengadopsian Windows Phone yang rendah dibandingkan iPhone dan smartphone Android menjadi alasan lain mengapa Kepolisian New York enggan melengkapi anggota polisinya dengan smartphone bersistem operasi bikinan Microsoft tersebut.


Baca juga:


Sebagai perbandingan, jumlah pengguna yang mengadopsi Windows Phone tercatat hanya 2,3 persen. Bandingkan dengan iPhone dan Android yang punya jumlah adopsinya masing-masing mencapai 30,9 persen dan 65,2 persen.

Sebelum ini, militer Inggris juga lebih memilih menggunakan iPhone 7 ketimbang smartphone Android. Alasanya mereka mengklaim iPhone punya tingkat keamanan lebih baik daripada smartphone lain.

[source site_name = “New York Post” site_url = “http://nypost.com/2017/08/28/nypd-needs-to-replace-36k-useless-smartphones/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest