Follow Us

Apple Bakal Dapat Penghargaan Emmy atas Integrasi Siri di Apple TV

Andri Alfansyah - Rabu, 30 Agustus 2017 | 09:16
Apple Bakal Dapat Penghargaan Emmy atas Integrasi Siri di Apple TV

National Academy of Television Arts and Sciences (NATAS) baru saja mengumumkan nama-nama penerima penghargaan bergengsi Emmy ke–69 dalam kategori teknologi dan engineering. Menariknya, Apple tercatat sebagai salah satu perusahaan besar yang menerimanya.

Sebagaimana dilansir Techcrunch, pencipta iPhone tersebut bakal diberikan penghargaan Emmy atas inovasi yang diciptakannya, yaitu “Contextual Voice Navigation for Discovering and Interacting with TV Content.”

Penghargaan tinggi tersebut diberikan kepada Apple dalam kaitannya dengan Siri yang sudah hadir di Apple TV. Ya dengan asisten pribadi pintar itu, kamu bisa menemukan acara TV dan konten di Apple TV dengan mudah hanya dengan kontrol suara.

Siri yang sebelumnya hadir di perangkat iOS kali pertama hadir di Apple TV generasi keempat yang diperkenalkan pada 2015 lalu. Pengguna bisa mengaksesnya melalui remote sederhana yang disertakan dalam Apple TV.

Tidak hanya Apple, sejumlah perusahaan teknologi lain yang berhasil menyabet penghargaan yang sama. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Comcast dan Nuance and Universal Electronics.


Baca juga:


Perusahaan-perusahan lain seperti produsen pesawat tanpa awak DJI dan situs berbagai video populer YouTube juga mendapatkan penghargaan dari NATAS. DJI diganjar penghargaan untuk inovasinya yaitu “Low Latency Remote Controlled Airborne Video Platforms (non-military) for Television.”. Sedangkan YouTube untuk “Video Identification Technology to Protect Content Value and Copyright.”

Tidak dalam waktu dekat, penghargaan-penghargaan dari NATAS kepada Apple dan sejumlah perusahaan lainnya menurut rencana bakal diberikan pada 8 April 2018 mendatang.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/08/29/and-the-emmy-goes-to-apple-dji-microsoft-and-comcast-💁/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest