Follow Us

Pihak Studio Ingin Harga Konten 4K Lebih Mahal Jelang Rilis Apple TV Baru

Andri Alfansyah - Rabu, 30 Agustus 2017 | 11:02
Pihak Studio Ingin Harga Konten 4K Lebih Mahal Jelang Rilis Apple TV Baru

Apple rumornya bakal segera mengumumkan Apple TV generasi baru yang mendukung konten video 4K dalam gelaran Keynote bulan depan. Namun mereka dikabarkan masih menghadapi masalah dengan para penyedia kontennya.

Laporan terbaru dari Wall Street Journal (via 9to5Mac) menyebutkan bahwa Apple dan pihak studio film belum menemui kata sepakat mengenai besaran biaya yang dikenakan untuk setiap penjualan konten video 4K di iTunes Store.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut ingin mematok harga sebesar $20 per konten. Namun harganya dinilai terlalu murah. Pihak studio dilaporkan menginginkan biaya tambahan sebesar $5-$10.

Masalah lain yang dihadapi adalah beberapa petinggi Hollywood tidak ikut serta dalam kerja sama yang dilakukan Apple. Jadi sampai saat ini, tidak diketahui pasti apakah mereka sudah membuat kesepakatan dengan beberapa pihak studio film.


Baca juga:


Apple sendiri rencananya bakal mengumumkan generasi terbaru Apple TV yang mendukung video 4K bersamaan dengan iPhone 8 pada tanggal 12 September. Masih ada beberapa waktu bagi Apple untuk mengatasi masalah harga konten video 4K hingga pengumuman Apple TV baru tiba nanti.

Jika Apple belum siap menghadirkan video 4K di iTunes Store karena masalah tersebut, penyedia konten pihak ketiga disebutkan sudah siap mendukung Apple TV baru. Salah satunya adalah Netflix yang diklaim mampu menarik pihak studio mematok harga konten serendah mungkin.

Selain itu, Apple dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan kerja sama dengan pengembang besar mengenai rencananya untuk meluncurkan konten-konten video 4K buat Apple TV baru. Diharapkan permasalahan harga ini bisa dengan cepat diatasi Apple mengingat pengumuman Apple TV baru bakal dilakukan dalam tempo hitungan minggu.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/08/29/apple-4k-itunes-movies/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest