Follow Us

Cat Quest, Petualangan Kucing Melawan Naga di Dunia Sihir

Bagus Hernawan - Rabu, 30 Agustus 2017 | 15:37
Cat Quest, Petualangan Kucing Melawan Naga di Dunia Sihir

Games RPG adalah salah satu genre permainan digital yang sangat digemari oleh banyak pengguna perangkat iOS atau konsol game. Salah satu yang tim MakeMac coba selama beberapa hari lalu adalah Cat Quest. Games ini bisa dibilang perpaduan dari Open World dan juga RPG Games dengan karakter utama kucing. Penasaran? Simak dulu trailernya berikut ini ya!

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Bagi kamu yang sudah mencoba banyak games RPG, pasti merasa tidak asing dengan cara bermain di Cat Quest. Ya, games ini banyak mengambil inspirasi dari Legend of Zelda, Final Fantasy dan Skyrim. Yaitu konsep bermain dari Final Fantasy, pertarungan dan aksi seru dari Zelda dan bumbu penutup dari gaya Open World milik Skyrim.

Mengenal Cat Quest

Di awal permainan kamu akan mendapatkan cerita singkat mengenai perjalanan kakak beradik petarung dengan tokoh kucing. Salah satunya diculik oleh monster jahat dan kapal yang kamu gunakan tenggelam. Karakter utama yang kamu mainkan akan dibantu oleh penduduk desa yang juga para kucing dengan beragam nama dan kebiasaan. Kamu juga akan menjadi pusat perhatian karena tanda naga yang ada di bagian tubuh, menjawab mitos di desa tersebut mengenai ksatria yang akan datang di kala semua penduduk mendapatkan kesulitan. Setelah bermain beberapa lama, kamu juga akan mendapatkan asisten untuk setiap kegiatan dan membuat tampilan dialog tidak terasa monoton.

Tugas utama di Cat Quest adalah menyelamatkan kucing yang hilang di awal cerita. Kamu akan mendapatkan banyak bantuan dari warga sekitar dan juga ahli sihir dengan pakaian warna ungu yang misterius. Singkat cerita, kamu harus mengalahkan naga dengan bentuk yang besar sekali untuk mendapatkan jawaban mengenai kucing yang hilang. Namun tentunya kamu tidak bisa mengalahkan naga itu secara langsung, perlu banyak berlatih dan meningkatkan kemampuan.

Berlatih dan Menggunakan Misi Tambahan

Cat Quest menggunakan peta yang cukup luas dan terbagi dalam beberapa desa. Di setiap desa ada beberapa elemen penting seperti tempat tidur untuk mengisi kembali nyawa kamu yang kritis setelah bertarung, papan Side Quest atau misi tambahan serta tempat membeli senjata dan sihir tambahan. Ya, karakter utama kamu menggunakan senjata dan juga ilmu sihir untuk bertarung. Senjata yang diberikan juga tidak hanya berupa pedang saja, namun ada baju pelindung, helm dan juga masih banyak lainnya.

Semua benda ini bisa kamu beli dengan koin emas yang didapatkan setelah mengalahkan musuh, bersama dengan poin XP atau experience untuk naik level. Cara lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan koin dan XP adalah menyelesaikan Side Quest, tentunya sesuaikan tantangan ini dengan level karakter kamu supaya tidak merasa kewalahan atau Game Over di tengah permainan. Ada lebih dari 60 Side Quest dengan beragam tantangan dan juga level terus meningkat. Mulai dari membasmi bandit di dalam gua, melawan bos dengan ruang gerak yang terbatas serta beragam lainnya.

Bicara Game Over, di games Cat Quest kamu akan mengulangi setiap permainan dari setiap waktu tidur terakhir yang dilakukan alias Save Game jika mati atau keluar dari permainan. Serunya lagi ketika di tengah pertarungan dan kritis, kamu bisa kabur untuk mencari tempat tidur dan kembali menyerang lagi. Sebagai catatan, hal ini tidak berlaku untuk pertarungan di dalam gua ya.


Baca Juga:


Kendali, Sistem Inventory dan Bertarung

Kendali yang diberikan pada games Cat Quest sangat mudah. Cukup tekan bagian layar yang ingin kamu tuju dan gambar panah akan tampil di layar. Sedangkan untuk mode pertarungan juga tidak jauh berbeda, arahkan kucing ini di musuh yang ingin kamu serang dan mode kombo otomatis dilakukan. Untuk mengeluarkan sihir atau magic, tekan dan tahan layar menggunakan 1 jari lalu pilih salah satu dari 4 magic yang kamu bawa ya.

Masih di bagian kendali dan layar utama, ada tombol ikon tas untuk melihat benda yang kamu bawa seperti senjata, pakaian dan baju pelindung serta magic. Kamu juga bisa melakukan zoom out lewat tombol di kanan bawah layar dan melihat level pemain pada bagian kiri atas layar. Semuanya dapat diakses dengan mudah bahkan untuk kamu pengguna iPhone dengan layar kecil.

Editor : Bagus Hernawan

Latest