Follow Us

Instagram Kebobolan, Data Penting Milik Akun Terverifikasi Dicuri Peretas

Bagus Hernawan - Kamis, 31 Agustus 2017 | 10:28
Instagram Kebobolan, Data Penting Milik Akun Terverifikasi Dicuri Peretas

Instagram hari ini mengumumkan ada peretas yang berhasil masuk ke sistem mereka dan mencuri data penting milik pengguna. Dalam catatan yang didapatkan oleh The Variety, kabarnya peretas ini masuk dengan menggunakan celah keamanan dari bug system di API milik Instagram. Data yang dicuri berupa alamat email dan nomor telepon dari sejumlah akun ternama – para pengguna Instagram dengan tanda verifikasi.

We recently discovered that one or more individuals obtained unlawful access to a number of high-profile Instagram users’ contact information – specifically email address and phone number — by exploiting a bug in an Instagram API,

Instagram juga menjelaskan bahwa tidak ada data berupa password akun yang bocor. Celah keamanan tersebut juga kini telah ditutup. Tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Instagram mengenai akun milik siapa saja yang telah diretas atau datanya bocor.


Baca Juga:


Namun meskipun begitu, Instagram tetap menghimbau para pengguna untuk lebih hati-hati dan waspada dalam melakukan beragam aktivitas di gadget mereka. Misalkan jika menerima telepon atau pesan tidak dikenal serta email peringatan keamanan palsu alias usaha Phishing. Untuk lebih meningkatkan keamanan, kamu bisa segera mengganti password yang aman atau gunakan fitur two-factor authentication dari Instagram ya.

Sebagai tambahan catatan, pengumuman dari Instagram ini diberikan 2 hari setelah akun Instagram milik Selena Gomez diretas. Akun dengan jumlah pengikut (Followers) hingga 125 juta orang ini sekarang sudah kembali selamat berkat bantuan tim Instagram. Apakah pencurian data dari peretas ini yang menyebabkan masalah pada akun Selena Gomez? Bagaimana pendapat kamu?

Download Instagram · Harga: Gratis


Hati-Hati Saat Menyimpan Apple ID dan Password!

[source site_name = “Variety” site_url = “http://variety.com/2017/digital/news/instagram-hackers-obtained-users-email-addresses-phone-numbers-1202543339/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest