Follow Us

(Rumor) iPhone 2017 Bakal Dinamakan iPhone 8, iPhone 8 Plus, & iPhone Edition

Andri Alfansyah - Senin, 04 September 2017 | 11:20
(Rumor) iPhone 2017 Bakal Dinamakan iPhone 8, iPhone 8 Plus, & iPhone Edition

Apple berencana meluncurkan tiga model iPhone baru tahun ini dengan nama yang belum dipastikan. Sebelumnya, dua model standar di antaranya dirumorkan bakal mengusung nama iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Sedangkan satu model premium bakal dinamakan iPhone 8.

Namun ternyata Apple tidak bakal menamakan iPhone barunya dengan nama demikian. Sejumlah produsen aksesoris case buat iPhone memberitahu 9to5Mac bahwa Apple bakal menamakan tiga model iPhone generasi berikutnya dengan iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone Edition.

<blockquote class="twitter-tweet"><p lang="en" dir="ltr">Major casemaker updated internal skus this week to iPhone 8, iPhone 8 plus and iPhone edition</p>&mdash; Seth Weintraub (@llsethj) <a href="https://twitter.com/llsethj/status/903545508995751936?ref_src=twsrc%5Etfw">September 1, 2017</a></blockquote> <script async src="https://platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>

Seiring dengan hal tersebut, salah satu produsen aksesoris case sudah memperbarui stok penyimpan unit produk dan sedang mencetak kemasan produknya sesuai dengan nama iPhone baru tersebut. Bahkan sumber yang sama menyebutkan sudah melihat kemasan pendahuluan seperti apa. Produsen aksesoris case yang lain dilaporkan sudah membuat label stiker untuk ditunjukkan kepada pihak peritel.

Tidak hanya menyebutkan nama-nama iPhone baru, para produsen aksesoris case juga mengkonfirmasi bahwa iPhone Edition bakal dilengkapi dengan wireless charging Qi. Namun kecepatannya hanya separuhnya. Meski demikian, wireless charging di iPhone Edition mendukung kabel charger wireless charging yang dipasang di gerai-gerai Starbuck.

Pengguna juga masih dimungkinkan untuk mengisi baterai iPhone 2017 dengan kabel Lightning. Pasalnya, Apple masih bakal menyematkan koneksi tersebut di iPhone barunya dan belum berencana menggantinya dengan kabel USB Type-C.

Penamaan iPhone Edition buat iPhone premium sendiri tahun ini sebelumnya pernah mencuat pada bulan Maret lalu. Saat itu, nama iPhone baru tersebut dimuat di situs asal Jepang Macotakara.

Baca juga:

Bukan tanpa sebab, nama iPhone Edition hadir untuk merayakan edisi ulang tahun iPhone yang kesepuluh. Selain iPhone Edition, nama yang dirumorkan bakal diusung iPhone itu adalah iPhone X yang mengacu ke angka 10 dalam angka Romawi.

Apapun namanya, iPhone Edition bakal menjadi iPhone pertama Apple yang mengusung desain baru dan sejumlah fitur canggih. iPhone yang bakal hadir dengan layar OLED dengan desain nyaris tanpa bingkai (bezeless). Sedangkan di sisi fiturnya, Apple bakal menyematkan AR, sensor 3D, kamera lebih mumpuni, dan lainnya.

iPhone Edition, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus rencananya bakal memulai debut pada 12 September. Pengumumannya bakal sangat istimewa karena bakal dilakukan di auditorium Steve Jobs Theater yang ada di kawasan Apple Park.

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular