Follow Us

Lebih Mudah, Proses Pairing HomePod ke iPhone Bisa lewat Audio

Andri Alfansyah - Selasa, 05 September 2017 | 15:38
Lebih Mudah, Proses Pairing HomePod ke iPhone Bisa lewat Audio

Ternyata masih ada satu hal menarik lagi yang terlewat mengenai cara untuk mengatur koneksi atau memasangkan speaker pintar HomePod ke perangkat Apple lainnya, termasuk iPhone, secara otomatis.

Dalam iOS 11 versi beta, seperti ditemukan pengembang Guilherme Rambo, terdapat rangkaian kode baru yang menjelaskan soal pengaturan koneksi HomePod bisa dilakukan tanpa harus memasukkan passcode. Namun iPhone bisa mendeteksi koneksinya melalui audio tertentu.

Dari gambar notifikasi seperti bisa kamu lihat, iPhone disebutkan mampu mendeteksi bunyi yang keluar dari HomePod. Supaya koneksinya berjalan lancar, kamu harus memastikan kedua perangkat berada dalam jarak yang berdekatan.

One thing I missed about the HomePod setup: it can be done without manually typing the passcode, through audio. pic.twitter.com/GpCl5UY3az

— Guilherme Rambo (@_inside) September 2, 2017

Cara lain untuk mengkoneksikan HomePod ke iPhone ini mirip seperti yang bisa kamu lakukan di Apple Watch. Ya kamu bisa mengkoneksikan kedua perangkat tersebut hanya dengan menggunakan kamera. Semudah itu.

Tentunya cara ini lebih mudah dibandingkan dengan cara manual yang mana kamu harus mengetik passcode untuk mengkoneksikan HomePod ke iPhone atau perangkat Apple lainnya.

Meski Apple baru akan meluncurkan HomePod di pasaran akhir tahun ini, mereka sudah memberikan bocoran mengenai pengaturannya dalam iOS 11 versi beta. Sebelumnya, pengaturan koneksi HomePod ke perangkat Apple lain mirip seperti AirPods meskipun ia belum dilengkapi chip W1.

Menurut rencana HomePods bakal melenggang di pasaran pada Desember nanti untuk bersaing dengan produk sejenis dari Amazon, Echo, dan Home dari Google. Apple menjualnya dengan harga $349.

[source site_name = “Guilherme Rambo” site_url = “https://twitter.com/_inside/status/904101585277607940”][/source]

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular