Follow Us

Analis UBS Yakini iPhone 8 Bakal Dibanderol Mulai $900

Andri Alfansyah - Rabu, 06 September 2017 | 12:07
Analis UBS Yakini iPhone 8 Bakal Dibanderol Mulai $900

Kemarin beredar bocoran daftar lengkap harga iPhone 8/iPhone Edition. Satu model dengan storage 64GB disebutkan bakal dibanderol $999 serta model lainnya dengan storage 256GB dan 512GB bakal dijual masing-masing dengan harga $1099 dan $1199.

Namun sejumlah analis dari salah satu perusahaan keuangan meragukan Apple bakal membanderol harga iPhone barunya yang siap diumumkan pada pekan depan dengan harga yang sangat mahal seperi itu.

Dalam catatan terbarunya seperti dilansir Business Insider, analis dari UBS Steven Milunovich dan Benjamim Wilson mengatakan Apple jarang sekali membanderol iPhone lebih mahal dibanding smartphone premium dari para pesaing. Mereka meyakini iPhone 8/iPhone Edition standar bakal dibandrol mulai $900.

“Apple tends not to price far from the high end competition,” the analysts wrote. “With the Galaxy Plus at $840 and the Note at [almost] $950, we think a $900 price tag for the base OLED model makes sense.”

“There seems to be a belief that Apple has to charge over $1,000 for the phone. We challenge this premise. The arguments we’ve heard for a $1,200 phone are, ‘to manage supply constraints’ and ‘because the phone costs more.’ Both are inconsistent with how Apple thinks about pricing.


Baca juga:


Bantahan lainnya, iPhone baru itu disebutkan tidak bakal tersedia dalam tiga opsi kapasitas storage. Sebaliknya kedua analis tersebut mengatakan Apple bakal meluncurkan iPhone 8/Edition dalam dua opsi storage saja, yaitu 64GB dan 256GB.

Lebih lanjut menurut analis dari UBS itu, Apple tidak memikirkan berapa harga yang harus dibayar konsumen. Melainkan mereka memilih banderol harga yang memang layak atau sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Kemudian mereka membuat produk untuk mengisi ruang di rentang harga tersebut.

Jika prediksi yang disampaikan analis dari UBS ini benar adanya, maka banderol harga iPhone 8/iPhone Edition tergolong lebih murah dibandingkan dengan rumor yang beredar belakangan ini. Meski begitu, banderol harga $999-$1199 sepertinya tidak menjadi masalah bagi konsumen karena banyak dari mereka sebelumnya diprediksi bakal membelinya.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.sg/ubs-iphone-8-cheaper-than-reports-suggest-2017-9/?r=UK&IR=T”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest