Follow Us

Siri Selamatkan Remaja dan Keluarganya dari Jeratan Badai Harvey

Andri Alfansyah - Rabu, 06 September 2017 | 15:39
Siri Selamatkan Remaja dan Keluarganya dari Jeratan Badai Harvey

Kepintaran asisten pribadi Siri yang diciptakan Apple tidak diragukan lagi sangat membantu para penggunanya untuk mengakses fitur-fitur di iPhone lewat perintah suara saja. Bahkan dalam keadaan genting sekalipun, dia bisa kamu andalkan.

Seperti yang dilakukan gadis belia berusia 14 tahun bernama Tyler Frank. Siri bisa dibilang sebagai penyelamat hidupnya saat dia dan keluarganya terjebak dalam Badai Harvey yang belum lama ini menghantam Texas, AS.

Dilaporkan CNN, Tyler Frank sudah mencoba menghubungi nomor gawat darurat 911. Namun upayanya gagal. Begitu juga meminta pertolongan melalui media sosial seperti Facebook dan Instagram berakhir tidak respons dari siapa pun.

Tyler Frank yang sedang menderita penyakit anemia sel sabit lantas ingat dengan Siri. Menurutnya si asisten pribadi cukup pintar untuk membantunya. Dia pun meminta Siri untuk menghubungi penjaga pantai AS.

“I was like, ‘Siri’s smart enough! Let me ask her!’ ” Tyler said.


Baca juga:


Tidak lama, penjaga pantai tersebut datang pada sore hari dengan menggunakan helikopter. Tyler Frank beserta keluarganya yang terjebak badai Harvey selama dua hari akhirnya berhasil diselamatkan. Upaya penyelamatan tersebut disiarkan langsung di Facebook Live oleh sang ibu, Tameko Frank.

Badai Harvey tercatat sebagai badai besar yang memporak-porandakan Texas pada akhir bulan lalu. Apple pun kabarnya sudah memberikan sumbangan dengan nilai besar mencapai $3 juta atau sekitar Rp 40 milyar. Tidak hanya dalam bentuk uang, Apple juga kabarnya memberikan layanan perbaikan produk-produknya yang rusak akibat badai Harvey.

[source site_name = “CNN” site_url = “http://edition.cnn.com/2017/09/04/health/siri-harvey-rescue-sickle-cell/index.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest