Follow Us

iPhone 8 Dikabarkan Masuk Pasaran Tak Bareng iPhone 7s & iPhone 7s Plus

Andri Alfansyah - Jumat, 08 September 2017 | 13:43
iPhone 8 Dikabarkan Masuk Pasaran Tak Bareng iPhone 7s & iPhone 7s Plus

Sementara pengumuman tiga model iPhone 2017 bakal dilakukan sesuai dengan jadwal pada 12 September minggu depan, peluncuran model premium yang digadang-gadang bernama iPhone 8 atau iPhone Edition kembali dikabarkan bakal mengalami penundaan.

Laporan terbaru dari Techcrunch menyebutkan iPhone 2017 yang terdiri dari iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8 tidak bakal tersedia di pasaran dalam waktu bersamaan. Dalam hal ini, iPhone 8 bakal meluncur belakangan untuk waktu yang belum diketahui secara pasti.

Apple is preparing to announce a new series of iPhone at an event next week. Two models are on tap and TechCrunch has learned from trusted sources the more expensive, fancier version will ship at a later time.

It’s unclear how long will separate the availability of the two different versions.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Apple bakal membuka pemesanan iPhone generasi barunya pada tanggal 15 September. Selanjutnya bakal resmi tersedia di pasaran seminggu kemudian tepatnya pada tanggal 22 September. Hal ini sesuai dengan tradisinya di tahun-tahun yang lalu.

Namun perkiraan pembukaan pemesanan dan peluncuran iPhone 2017 tersebut tampaknya untuk iPhone 7s dan iPhone 7s Plus dan bukan untuk iPhone 8. Sehingga belum diketahui tepatnya kapan Apple bakal meluncurkan iPhone yang bakal dibanderol lebih mahal tersebut di pasaran.

Adanya kendala produksi diklaim menjadi penyebab mengapa peluncuran iPhone 8 bakal tertunda. Merebak rumor bahwa Apple mengalami kesulitan dalam mengintegrasikan sensor Touch ID ke dalam layar OLED. Sehingga tidak punya pilihan selain mengabsenkan sensor pemindai sidik jari tersebut di iPhone 8.


Baca juga:


Bahkan menurut laporan terpisah dari Wall Street Journal, masa produksi massal iPhone 8 disebutkan mengalami penundaan sekitar satu bulan dari yang djadwalkan. Sehingga hal tersebut berdampak pada jadwal peluncurannya.

Bukan kali ini iPhone 8 dikabarkan mengalami penundan peluncuran disebabkan adanya kendala dalam produksinya. Jadi tidak mengherankan jika iPhone 8 kemungkinan bakal masuk ke pasaran pada akhir bulan Oktober karena pasokan belum banyak.

Semua masih berupa rumor. Kemungkinan jadwal peluncuran iPhone 8 bakal mengalami perubahan saat Apple mengumumkannya Selasa minggu depan. Bisa jadi mereka bakal memasarkannya bersamaan dengan iPhone baru lainnya akhir bulan ini. Semoga saja.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/09/07/high-end-iphone-to-ship-after-standard-models/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest