Follow Us

Majalah Time Pakai iPhone untuk Sampul Majalah Edisi Terbaru Bulan Ini

Andri Alfansyah - Jumat, 08 September 2017 | 15:31
Majalah Time Pakai iPhone untuk Sampul Majalah Edisi Terbaru Bulan Ini

Sudah ada beberapa publikasi ternama di dunia membuktikan bahwa kamera iPhone bisa digunakan untuk mengambil foto buat sampul majalah dengan kualitas terbaik. Publikasi besar terakhir yang menggunakannya adalah majalah Time.

Majalah Time menggunakan iPhone secara eksklusif untuk mengambil foto buat sampul majalah edisi terbaru bulan ini dengan mengusung judul “Women Firsts”. Edisi terbaru majalah besar tersebut menyoroti 46 wanita yang mengubah dunia, seperti Oprah Winfrey, Hillary Clinton, Aretha Franklin, Serena Williams, Ellen Degeneres, dan banyak lainnya.

Foto-foto sampul majalah Time edisi baru tersebut diambil fotografer warna bernama Luisa Dörr. Karya-karya fotografinya bisa kamu nikmati di Instagram dengan nama akun @luisadorr.

Dalam wawancaranya, fotografer berusia 28 tahun tersebut mengatakan mengambil foto orang-orang biasa dan wanita-wanita luar biasa dengan iPhone adalah dua hal yang berbeda. Untuk proyek Women Firsts, dia mengakui sulit pada awalnya karena tidak seperti yang diharapkan lantaran hanya menggunakan iPhone bukan dengan kamera dan pencahayaan yang lengkap.

Photographing people on the street and my friends with the iPhone is one thing. Photographing powerful, famous women is quite another. At first, it was difficult. The subjects were surprised to see someone like me. I felt like they were expecting to see someone older and more senior, with a few assistants and many cameras and lighting setups.


Baca juga:


Untuk foto-foto sampul majalah Time edisi terbaru, Luisa Dörr menggunakan beberapa model iPhone, seperti iPhone 5, iPhone 6, iPhone 6s Plus, dan iPhone 7. Namun dia lebih banyak menggunakan iPhone 7 untuk 36 foto yang diambilnya.

Sebelum Time, beberapa majalah besar juga pernah menggunakan iPhone untuk foto sampul-sampul majalahnya. Sebut saja di antaranya adalah Billboard, majalah Traveler dan Bon Appétit.

[source site_name = “Time” site_url = “http://time.com/4930561/kira-pollack-time-firsts-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest