Follow Us

Bocoran Tampilan dan Animasi Status Bar Baru di iPhone X

Andri Alfansyah - Senin, 11 September 2017 | 13:59
Bocoran Tampilan dan Animasi Status Bar Baru di iPhone X

Sejumlah pengembang, seperti Guilherme Rambo dan Steve Throughton-Smith, memberikan gambaran lebih lanjut mengenai bagaimana tampilan status bar baru di iOS 11 buat iPhone X yang dilengkapi dengan Notch.

Sebagaimana rumor yang berkembang, status bar di iPhone X bakal dipisah dalam dua bagian lantaran adanya Notch, lokasi untuk beberapa komponen seperti kamera depan, speaker, dan berbagai macam sensor. Sesuai dengan bentuknya, status bar di iPhone X disebut dengan “ears” atau telinga.

Bagian telinga kanan adalah lokasi untuk indikator status baterai, Wi-Fi, dan sinyal jaringan. Sedangkan di bagian telinga kiri adalah untuk menampilkan jam. Menariknya, Steve Throughton-Smith mengatakan status bar bakal menampilkan animasi-animasi baru saat pengguna melakukan sesuatu di iPhone X.

Contohnya, saat pengguna mengisi baterai. Bisa kamu lihat dalam video yang dibagikan Guilherme Rambo, ukuran ikon baterai bakal berubah menjadi lebih besar. Pada saat yang sama, indikator Wi-Fi dan jaringan menghilang untuk sementara.

Ada juga animasi yang bakal muncul saat pengguna memutar konten media. Di sebelah atas indikator baterai, Wi-Fi, dan sinyal jaringan terdapat indikator yang ditandai dengan titik kecil. Indikator ini bakal bergeraj dari kanan ke kiri saat pengguna memutar video.

Baca juga:

  • 4 Hal Penting yang Bocor di iOS 11 GM: Wallpaper Baru, Apple Watch LTE, Face ID, iPhone X
  • Semua Model iPhone X Bakal Punya Bezel Depan Warna Hitam
  • Terungkap, iPhone X Bakal Usung Prosesor 6 Inti
Animasi lainnya yang muncul di status bar adalah saat pengguna merekam layar dan melakukan panggilan telepon. Saat mereka layar, indikator jam bakal berubah warna menjadi merah saat mereka layar dan hijau saat menelepon. Tidak seperti di iOS sebelumnya yang mengakomodasi seluruh area status bar.

Sementara itu tepat di bagian bawah indikator jam, terdapat ikon panah untuk kembali ke aplikasi yang sebelumnya sudah dibuka. Selain itu, judul di bar bakal menjauh dari Notch saat aplikasi menggunakan bar navigasi.

Secara keseluruhan, perubahan status bar di iPhone X terlihat sangat menarik. Buat yang penasaran seperti apa aslinya, kamu bisa melihatnya saat Apple mengumumkan iPhone X dalam gelaran besok malam.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/09/09/heres-how-the-iphone-8-status-bar-will-accommodate-the-notch/”][/source]

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular