Follow Us

Apple Mulai Rilis Film 4K di iTunes Jelang Kehadiran Apple TV 4K

Andri Alfansyah - Jumat, 15 September 2017 | 14:15
Apple Mulai Rilis Film 4K di iTunes Jelang Kehadiran Apple TV 4K

Meskipun Apple TV 4K baru akan memulai debut perdananya di pasaran minggu depan, Apple dikabarkan sudah merilis film-film dengan resolusi 4K yang didukung perangkat TV tersebut di iTunes Store.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Mac, film-film 4K yang dirilis Apple baru tersedia untuk para pengguna yang sudah memasang iOS 11 di dan tvOS 11 versi beta di perangkat miliknya. Sedangkan pengguna yang lain belum melihat adanya perubahan upgrade resolusi tersebut.

Menariknya, pengguna perangkat Apple yang sudah pernah membeli film-film dengan resolusi SD atau HD sebelumnya bisa mengupgrade ke resolusi 4K secara otomatis tanpa dipungut biaya lagi alias gratis.

Salah satu film yang dirilis Apple sudah mendukung resolusi 4K adalah Wonder Woman. Di sebelah bawahnya terdapat keterangan sejumlah format resolusi. Selain mendukung 4K, film tersebut juga mendukung HDR (High Dynamic Range) dan Dolby Vision yang populer saat ini. Dengan format-format tersebut, film-film di iTunes bisa kamu nikmati dengan kualitas sangat tajam dan jernih.


Baca juga:


Sementara film-film di iTunes sudah mendukung 4K, tidak halnya dengan acara TV. Apple kabarnya belum meluncurkan acara TV dengan format resolusi tinggi tersebut. Indikasi bahwa proses upgradenya bakal dilakukan secara perlahan-lahan. Mengingat Apple TV 4K belum resmi diluncurkan.

Upgrade film 4K yang dilakukan Apple sangat menggiurkan. Pasalnya, harga konten-konten 4K tidak mengalami kenaikan meski kualitas resolusinya sudah dinaikkan empat kali lebih tinggi. Apple masih membanderol film-film 4K dengan harga seperti sebelumnya.

Sudah siap menyongsong konten-konten 4K di perangkat Apple, khususnya di Apple TV? Nantikan kehadirannya saat Apple meluncurkan Apple TV 4K tanggal 22 September mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/09/14/apple-starts-rolling-out-4k-content-to-itunes-upgrading-prior-purchases-free-of-charge/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest