Follow Us

Daftar Harga iPhone X di 10 Negara Luar Amerika Serikat

Andri Alfansyah - Selasa, 19 September 2017 | 13:31
Daftar Harga iPhone X di 10 Negara Luar Amerika Serikat

Banderol harga iPhone X yang hampir menyentuh $1.000 di Amerika Serikat dinilai konsumen masih sangat mahal. Namun faktanya mereka adalah yang negara yang menjual iPhone X paling murah di antara negara-negara lainnya.

Di negara-negara luar AS, banderol harga iPhone X bahkan lebih mahal. Dalam daftar harga iPhone X di sejumlah negara sebagaimana dihimpun Business Insider, banderol harga iPhone baru tersebut berada di atas $1,000-$1,300.

Salah satu negara yang masuk gelombang pertama menjual iPhone X adalah Rusia. di Negeri Beruang Merah tersebut, Apple menjual iPhone X dengan harga paling mahal di kisaran 79,990 rubel atau $1,390.

Dalam daftar yang sama, Jepang menjadi negara kedua yang menjual iPhone X dengan harga yang tak terpaut jauh dari AS. Di Negeri Sakura tersebut, iPhone X bisa dimiliki konsumen dengan harga ¥112,800 atau $1,018.

Negara-negara lainnya yang menjual iPhone X lebih mahal dari iPhone X di AS adalah yang berada di Uni Eropa, Inggris, Meksiko, China, Australia, UEA, Hong Kong, dan Kanada. Berikut daftar selengkapnya:

Bukan tanpa alasan. Mahalnya harga iPhone X di luar AS disebabkan beberapa faktor, seperti tarif impor dan kebijakan pajak yang berbeda-beda di setiap negara. Namun satu faktor yang paling berpengaruh tentunya adalah nilai mata uang asing terhadap dolar.


Baca juga:


Tak terkecuali nilai mata uang rupiah yang masih tergerus oleh dolar hingga saat ini. Alhasil, harga iPhone X bisa sangat mahal di Indonesia jika nanti sudah resmi diluncurkan Apple. Harga iPhone X ditaksir mencapai Rp 18–20 jutaan.

Namun mahalnya harga iPhone X nanti di Indonesia bukan sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, hal tersebut sudah bisa diprediksi sebagaimana model-model iPhone terdahulu.

Meski banderol iPhone X sangat mahal seharga motor baru, hal tersebut sepertinya bukan merupakan halangan konsumen khususnya penggemar produk-produk Apple (Apple Fanboy) untuk memilikinya. Jika tidak, mereka bisa memilih iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang punya banderol harga lebih murah dan siap meluncur minggu ini.

Apple direncanakan bakal menjual iPhone X pada tanggal 3 November mendatang di lebih dari 50 negara gelombang pertama. Indonesia tidak termasuk negara gelombang pertama yang menjual iPhone X.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://www.businessinsider.sg/apple-iphone-x-prices-around-the-world-2017-9/?r=UK&IR=T”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest