Follow Us

Pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus “Dikanibalisasi” iPhone X

Andri Alfansyah - Selasa, 19 September 2017 | 16:37
Pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus “Dikanibalisasi” iPhone X

Analis terkemuka dari KGI Securities Ming Chi Kuo merilis catatan terbarunya kepada para investor mengenai kondisi pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang sudah dimulai sejak Jumat, minggu kemarin.

Sebagaimana dikutip MacRumor, sang analis dalam catatannya mengatakan bahwa pemesanan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak sebanyak tahun lalu. Sehingga pasokannya masih tersedia di Apple Store saat peluncuran resminya dilakukan Jumat, minggu ini.

Lanjut Kuo, permintaan tinggi terhadap iPhone X yang merupakan model premium diprediksikan kemungkinan besar mengkanibalisasi pemesanan awal iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Bahkan pengiriman dua model iPhone baru tersebut ke tangan konsumen diprediksi kurang dari 1–2 minggu. Bandingkan dengan iPhone tahun lalu yang pengirimannya bisa berlangsung 3–6 minggu.

Historically, it takes 3–6 weeks or more to ship new iPhone models after they are available for preorder, due to initial tight supply and robust demand. However, our latest review indicates it will take less than 1–2 weeks for the iPhone 8. We believe this is because there is a strong likelihood that iPhone X demand will cannibalize iPhone 8 pre-orders.

Tidak sedikit konsumen disebutkan sedang menunggu peluncuran iPhone X yang menurut rencananya bakal mulai bisa dipesan pada 27 Oktober dan dipasarkan secara resmi pada 3 November. Oleh karena itu, hasil keuangan Apple di kuartal keempat diprediksi mengalami penurunan.

Masih dalam catatannya, Kuo juga memprediksikan soal pemesanan Apple Watch Series 3 yang sudah mengusung konektivitas seluler LTE. Pemesanan jam tangan pintar generasi baru itu diprediksi mencapai 80–90 persen.


Baca juga:


Sebelumnya, Kuo memprediksikan bahwa pemesanan Apple Watch Series 3 bakal mencapai 30–40 persen. Namun kini dia sudah mengoreksi jumlah pemesananya lantaran jadwal pengirimannya bakal dilakukan 3–4 minggu sebagaimana tercantum di situs Apple.

Apple Watch Series 3 kabarnya ludes terjual dalam waktu singkat, tepatnya 15 menit setelah Apple membuka pemesananya pada Jumat, minggu lalu. Karena stok habis, jam tangan pintar ini belum akan tersedia di toko Apple saat peluncurannya tiba Jumat, 22 September mendatang.

Apple sendiri kabarnya sudah mulai mengirimkan pesanan produk-produk barunya, termasuk iPhone 8, iPhone Plus, Apple Watch Series 3, dan Apple TV 4K, kepada para konsumen pada awal minggu ini.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/09/18/kuo-iphone-x-cannibalizing-iphone-8-orders/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest