Follow Us

(Rumor) Wireless Charging di iPhone 2017 Bakal Lebih Cepat

Andri Alfansyah - Rabu, 20 September 2017 | 16:19
(Rumor) Wireless Charging di iPhone 2017 Bakal Lebih Cepat

iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X sudah mendukung teknologi pengisian baterai nirkabel (wireless charging). Namun kecepatan mengisinya kabarnya tidak seperti yang diharapkan karena hanya setara adaptor USB Power 5 Watt.

Meski begitu seperti dilaporkan Loop Insight yang sudah melakukan review awal terhadap iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple berencana membuat wireless charging di iPhone barunya tersebut lebih cepat daripada sebelumnya melalui update sistem operasi iOS 11 berikutnya pada akhir tahun ini.

That’s not what wireless charging does on an iPhone 8—it provides a slower charge, equal to that of the 5W USB Power Adapter that Apple provides with the iPhone. That will increase slightly later this year with a software update from Apple, but for now, that’s what you get.

Teknologi wireless charging yang dimiliki iPhone 2017 didesain berdasarkan teknologi standar Qi. Rumornya, Apple hanya mengadopsi teknologi wireless charging di kecepatan 7,5 Watt atau separuh dari teknologi paling barunya yang mencapai 15 Watt.

Jadi tidak diketahui pasti seberapa cepat Apple bakal meningkatkan kecepatan wireless charging di iPhone 8, iPhone 8 Plus, atau iPhone X. Apalagi, sumber yang sama menyebutkan mereka bakal meningkatkan sedikit kecepatannya.


Baca juga:


Bisa jadi, iOS 11 sepenuhnya mendukung kecepatan wireless charging saat ini sehingga Apple perlu memberikan update lanjutan untuk hal tersebut. Terlebih, Apple saat ini belum meluncurkan alas atau kabel charger wireless sendiri.

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus saat ini hanya mendukung kabel charger wireless dari pabrikan pihak ketiga, macam Mophie dan Belkin. Sedangkan kabel charger wireless resmi dari Apple belum dirilis. Jadi belum diketahui banderol harganya.

Menurut rencana, Apple bakal meluncurkan kabel charger wireless besutannya pada tahun depan. Berbeda dari produk serupa dari pabrikan pihak ketiga, kabel charger wireless dari Apple mendukung banyak perangkat sekaligus, seperti AirPods dan Apple Watch dalam satu waktu.

[source site_name = “Loop Insight” site_url = “http://www.loopinsight.com/2017/09/19/review-iphone-8-iphone-8-plus/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest