Follow Us

Sejumlah iPhone 8 Plus Terjangkit Isu Bising Berderik Saat Dipakai Menelepon

Andri Alfansyah - Selasa, 26 September 2017 | 13:26
Sejumlah iPhone 8 Plus Terjangkit Isu Bising Berderik Saat Dipakai Menelepon

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus baru saja memulai debutnya di pasaran. Namun tidak lama sejumlah penggunanya dikabarkan mengalami isu atau masalah dengan suara aneh yang muncul dari earpiece saat iPhone baru itu digunakan menelepon.

Salah seorang anggota dengan nama akun vask asal Inggris di forum MacRumors pertama kali mengeluhkan masalah bising tersebut pada Jumat lalu, hari di mana Apple meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus secara resmi di beberapa negara.

Menurut keterangannya, vask mengatakan iPhone 8 Plus miliknya kadang-kadang mengeluarkan suara bising berderik yang mengganggu saat digunakan untuk menelepon. Lalu sejumlah pengguna dari Australia, AS, dan Eropa mengeluhkan masalah serupa.

Masalah yang sama juga dilaporkan terjadi saat pengguna menggunakan iPhone 8 Plus untuk panggilan video via FaceTime. Tapi anehnya, suara bising berderik tersebut tidak terjadi saat pengguna menggunakan speakerphone atau headphone.

Namun anggota lain dengan nama akun Jgpsolo berpendapat bahwa munculnya masalah ini berkaitan dengan software. Pasalnya saat dia mengalihkan suara dari speakerphone ke earpiece, masalah suara tersebut tidak terjadi.


Baca juga:


Anggota lainnya menyebutkan bahwa masalah suara bising berderik dari earpiece iPhone 8 Plus terjadi saat menelepon dengan jaringan 4G LTE (VoLTE), dengan atau tanpa Wi-Fi, dengan atau tanpa fitur peredam bising, dan dengan aplikasi yang mendukung VoIP dengan beberapa jaringan operator.

Untuk mengatasi masalah tersebut, beberapa pengguna mencobanya dengan melakukan hard reset. Namun hasilnya dilaporkan bervariasi dan tidak sepenuhnya mengatasi masalah. Apple sendiri menyarankan para pengguna untuk mengatur ulang perangkatnya ke setelan pabrik. Namun lagi-lagi hasilnya sama saja.

Apple kabarnya sudah mengetahui masalah tersebut dan saat ini sedang dalam proses investigasi untuk mengetahui penyebabnya. Jika masalah software, maka hal tersebut bisa diatasi lewat update iOS versi baru. Namun jika masalahnya adalah hardware, maka pengguna tentunya harus meminta penggantian unit baru.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “https://www.macrumors.com/2017/09/25/iphone-8-plus-owners-static-sound-calls/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest