Follow Us

iPhone X Dikonfirmasi Usung RAM 3GB, Baterai 2.716mAh, CPU 2,4GHz

Andri Alfansyah - Rabu, 27 September 2017 | 11:14
iPhone X Dikonfirmasi Usung RAM 3GB, Baterai 2.716mAh, CPU 2,4GHz

Apple baru akan meluncurkan iPhone X pada bulan-bulan depan, namun kini sudah beredar luas bocoran besaran RAM, kecepatan prosesor, dan kapasitas baterai yang diusung model iPhone dengan harga paling premium tersebut.

Dari laman TENAA sebagaimana dilansir Steve Hemmerstoffer selaku pemilik akun @OnLeaks di Twitter, iPhone X dikonfirmasi dilengkapi dengan besaran RAM 3GB. Besaran sistem memori yang dimiliki iPhone baru itu sama seperti yang dimiliki iPhone 8 Plus dan iPhone 7 Plus.

Berikutnya, chip prosesor A11 Bionic yang diusung iPhone X memiliki clock speed sebesar 2,4GHz. CPU baru dari Apple itu sendiri sangat sangat bertenaga. Dalam uji Benchmark, prosesor ini mampu melampaui performa yang dicapai smartphone-smartphone Android dan setara dengan MacBook.

Sementara itu untuk kapasitas baterainya, iPhone X ternyata dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Dalam laman yang sama, baterainya memiliki kapasitas sebesar 2.716mAh. Kapasitas baterainya lebih rendah daripada yang dimiliki iPhone 7 Plus yaitu 2.915mAh. Namun sedikit lebih besar daripada yang dimiliki iPhone 8 Plus sebesar 2.675mAh.

For those who cares about #2, Tenaa just confirmed #iPhoneX comes with 3GB of RAM, reveals 2716mAh battery… pic.twitter.com/WCtvqg6e5j

— Steve H. (@OnLeaks) September 26, 2017

Meskipun tidak mengalami peningkatan signifikan daripada pendahulunya, spesifikasi mesin khususnya RAM dan baterai yang diusungnya iPhone X tentunya sudah disesuaikan dengan penuh perhitungan. Apalagi kecepatan prosesornya tercatat berforma tinggi.

Selain itu, layar OLED dan desain bezeless yang ditawarkannya menjadi nilai jual yang sangat menarik. Hinggga diprediksikan konsumen dalam jumlah masif bersiap untuk membelinya.

Apple rencananya bakal menjual iPhone X di pasaran pada awal November mendatang. Sebelumnya mereka bakal membuka pemesanan pada tanggal 27 Oktober. Kamu bisa meminangnya dengan harga mulai $999 di AS dan harganya ditaksir bisa mencapai Rp 18–20 juta saat mendarat di Indonesia.

Source : MakeMac.com

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular