Follow Us

Ikuti Apple, Google Singkirkan Jack Headphone di Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Oktober 2017 | 10:29
Ikuti Apple, Google Singkirkan Jack Headphone di Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Google akhirnya menelan ludahnya sendiri. Pasalnya mereka pernah membuat materi iklan lini smartphone besutannya, Pixel, yang mengejek iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang tidak punya jack headphone 3,5mm.

Kini, perusahaan raksasa internet tersebut sudah hadir dengan Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Mengikuti langkah yang sama seperti Apple, mereka kabarnya juga tidak lagi mengadopsi jack headphone di smartphone besutannya itu.

Dalam foto bocorannya di Twitter, Evan Blass selaku pemilik akun @EvLeaks (via Venture Beats) mengkonfirmasi bahwa lini Pixel 2 dan Pixel 2 XL hanya dilengkapi dengan port USB-C saja. Sehingga hanya memungkinkan penggunanya untuk mendengarkan musik lewat adaptor atau Bluetooth, seperti di iPhone 7 atau iPhone 8.

Sementara itu untuk spesifikasi jeroan mesinnya, Pixel 2 dan Pixel 2 XL bakal memakai dapur pacu Snapdragon 835 dan RAM 4GB. Dapur pacunya ini juga digunakan di sejumlah smartphone Android baru, seperti Galaxy S8, LG V30, dan lainnya.

Pixel 2 dan Pixel 2 XL masing-masing memiliki bentang layar 5 inci Full HD dan 6 inci Quad HD dengan rasio aspek 16:9 dan 18:9. Sedangkan kamera keduanya memiliki resolusi 12 megapiksel yang sama seperti di iPhone 8. Hanya saja, Pixel 2 XL tidak dilengkapi kamera lensa ganda seperti halnya iPhone 8 Plus.


Baca juga:


Tidak hanya itu, Pixel 2 XL dilengkapi dengan layar dengan bezel yang sudah dipangkas menjadi sedikit lebih tipis mirip LG G6. Sepertinya Pixel 2 XL disiapkan untuk melawan iPhone X yang bezelnya lebih tipis. Sedangkan Pixel 2 masih mengusung desain tradisional dengan bezel atas dan bawah yang sangat tebal.

Google rencananya bakal mengumumkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL hari ini. Sedangkan peluncurannya di pasaran sepertinya bakal berbarengan dengan iPhone X yang juga bisa mulai dipesan akhir bulan ini dan meluncur resmi pada 3 November.

Sebelumnya, banyak pihak menyayangkan keputusan Apple yang ‘membunuh’ jack headphone di iPhone. Tak pelak hal ini menjadi ajang cemoohan para pesaing. Namun lambat laun para pengguna bisa menerimanya. Bahkan satu-satu demi satu pesaing mulai mengikuti hal serupa, seperti HTC dan kini Google.

[source site_name = “Venture Beat” site_url = “https://venturebeat.com/2017/08/04/googles-2017-pixel-forgoes-increasingly-common-flagship-features/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest