Follow Us

Apple Rekrut Tim Pegawai Startup Init.ai untuk Kerjakan Siri & Business Chat

Andri Alfansyah - Kamis, 05 Oktober 2017 | 11:54
Apple Rekrut Tim Pegawai Startup Init.ai untuk Kerjakan Siri & Business Chat

Apple tidak pernah berhenti untuk membuat asisten pribadi pintar Siri ciptaannya memiliki kemampuan lebih baik dari waktu ke waktu. Pasalnya mereka dikabarkan merekrut tim baru untuk hal tersebut.

Sebagaimana dilaporkan Techcrunch, Apple merekrut tim pegawai dari perusahaan rintisan (startup) bernama Init.ai yang memiliki enam orang pegawai. Tim yang direkrut Apple ditugaskan untuk mengerjakan Siri supaya lebih pintar lagi.

….because the team was (according to a notice on the site) “joining a project that touches the lives of countless people across the world.” TechCrunch has now learned what that project is: the team is joining Apple.

Namun begitu tidak diketahui berapa pegawai yang direkrut Apple dari perusahaan tersebut. Perekrutan tim pegawai Init.ai sendiri tidak termasuk hak kekayaan intelektual atau teknologi. Apple hanya tertarik dengan bakat-bakat para pegawainya.


Baca juga:


Init.ai yang berbasis di New York dan didirikan pada 2015 lalu dikenal sebagai perusahaan yang menyediakan layanan otomasi bagi konsumen. Namun lantaran Apple sudah merekrut tim pegawainya, perusahaan tersebut dalam situsnya mengumumkan bakal menghentikan semua layanannya afektif akhir tahun ini.

Selain mengerjakan Siri, tim pegawai Init.ai yang direkrut Apple kabarnya ditugaskan untuk mengerjakan salah satu fitur baru yang menjadi bagian dari iOS 11 yaitu Business Chat. Fitur ini disiapkan untuk bersaing dengan fitur serupa dari Facebook dan Twitter dalam memudahkan konsumen berkomunikasi dengan perusahaan.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/10/04/apple-acqui-hired-the-team-from-messaging-assistant-init-ai-to-work-on-siri/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest