Follow Us

Apple Batal Produksi Serial Biografi Elvis Presley untuk Apple Music

Andri Alfansyah - Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:44
Apple Batal Produksi Serial Biografi Elvis Presley untuk Apple Music

Apple ternyata beberapa bulan ini sudah menyiapkan proyek untuk memproduksi serial TV biografi penyanyi legendaris Elvis Presley untuk ditayangkan di Apple Music dengan bekerja sama dengan studio film The Weinstein Company. Namun mereka dikabarkan sudah membatalkan rencananya tersebut.

Sebab pembatalan serial TV tersebut sebagaimana dilaporkan Deadline (via 9to5Mac) terkait dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukan CEO The Weinstein Company, Harvey Weinstein belum lama ini.

Dalam laporan tersebut, serial biografi Elvis Presley disebutkan sudah dalam tahap awal. Proyeknya sendiri sudah dimulai sebelum Apple membentuk tim divisi video yang dipimpin oleh dua mantan petinggi Sony yang direkrut Apple.

The Elvis project was in very early stages, sources close to the Silicon Valley giant tell Deadline. I hear it had been set up at Apple Music a couple of months ago and predated the establishment of an Apple worldwide video division led by Jamie Erlicht and Zack Van Amburg. I hear the deal, which now has been terminated, was for an biopic series,..

Kerja sama Apple dan The Weinstein Company awalnya tidak terbatas untuk serial biografi Elvis Presley. Namun diharapkan dapat berkembang menjadi franchise antologi, seperti memproduksi serial TV tentang Prince dan Michael Jackson.


Baca juga:


Lantaran Apple sudah membatalkan kesepakatan, Chief Operating Officer The Weinstein Company David Glasser dilaporkan bakal menawarkan proyek serial TV tersebut ke perusahaan yang lain.

The Weinstein Company sendiri sudah menyepakati kerja sama dengan pihak keluarga Elvis Presley untuk memproduksi 8–10 episode serial biografi sang penyanyi. Selain berhak untuk menggunakan semua koleksi musiknya, perusahaan tersebut juga mengantongi izin untuk melakukan syuting di rumah Elvis Presley di Graceland dan menggunakan properti lainnya.

Meski tidak jadi memproduksi serial biografi Elvis Presley, Apple kabanya sedang menyiapkan proyek konten video orisinal lainnya. Di antaranya adalah franchise James Bond, dram TV yang dibintangi Jennifer Aniston dan Reese Witherspoon, dan serial sekelas Game of Thrones.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/10/09/apple-harvey-weinstein-elvis-documentary/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest