Follow Us

Foxconn Sudah Mulai Distribusikan iPhone X ke Luar Tiongkok

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:55
Foxconn Sudah Mulai Distribusikan iPhone X ke Luar Tiongkok

Pemesanan dan peluncuran iPhone X bakal segera dibuka dalam beberapa minggu ke depan. Menjelang hal tersebut, Apple dikabarkan sudah mulai mengirimkan iPhone generasi baru tersebut ke luar Tiongkok.

Sebagaimana dilaporkan Xinhuanet.com (via Digitimes), Foxconn yang merupakan manufaktur rekanan utama Apple sudah mengirimkan iPhone X batch pertama dengan jumlah mencapai 46.500 unit ke Belanda dan Uni Emirat Arab (UEA).

Foxconn Electronics (Hon Hai) has started shipping iPhone X devices, with the first batch of 46,500 units already being shipped out from Zhengzhou and Shanghai to the Netherlands and United Arab Emirates (UAE), respectively, according to a China-based Xinhuanet.com report.

Jumlah pengiriman iPhone X yang dipandang sangat sedikit dibandingkan dengan model iPhone generasi sebelumnya. Meskipun Apple sebelumnya dikabarkan terus menggenjot produksinya hingga 400.000 unit per minggu, hal tersebut diprediksi belum bisa memenuhi permintaan konsumen.


Baca juga:


Rendahnya kapasitas produksi iPhone X sebelumnya disebabkan produksi komponen kamera TrueDepth yang mendukung teknologi pengenalan wajah atau Face ID. Sehingga diprediksikan pasokannya bakal sangat terbatas sampai tahun depan.

Indonesia sendiri kali ini tidak masuk negara gelombang pertama di mana Apple bakal menjual iPhone X sebagaimana biasanya. Kemungkinan, Apple bakal menjualnya tahun depan meskipun iPhone X dan iPhone 8 kabarnya sudah didaftarkan dan memenuhi TKDN.

Namun hal itu menghentikan konsumen di sini untuk tidak membelinya. Kamu bisa membelinya di negara-negara tetangga macam Singapura, Hong Kong, atau Australia. Meski begitu, kamu harus lebih cepat memesannya lantaran pasokannya cukup terbatas.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20171016VL201.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest