Follow Us

Walmart Siap Beli 100.000 Unit Komputer Mac buat Karyawan

Andri Alfansyah - Kamis, 26 Oktober 2017 | 11:25
Walmart Siap Beli 100.000 Unit Komputer Mac buat Karyawan

Satu lagi perusahaan besar yang berencana menggunakan komputer Mac untuk para karyawannya. Setelah IBM, perusahaan ritel terbesar di dunia asal Amerika Serikat, Walmart, berencana melakukan hal serupa.

Dilansir dari Apple Insider, Walmart di acara Jamf Nation User Conference–yang memfokuskan pada produkteknologi Apple–mengumumkan rencananya untuk meluncurkan program pilihan komputer Mac bagi para karyawannya.

Tidak tangung-tanggung, Walmart yang memiliki jumlah pegawai terbesar ketiga di dunia mencapai 1,2 juta orang itu bakal membeli sebanyak 100.000 unit komputer untuk diberikan kepada para karyawannya di tahun depan.

Walmart plans to roll out an expanded Mac choice program like IBM’s, and expects to deploy as many as 100,000 Macs across the next year. Leacy noted that Macs could become the default choice for new employees, given Total Cost of Ownership savings.

Rencana Walmart menggunakan komputer Mac untuk para karywannya sendiri bukan tanpa alasan. Mereka mengatakan hal itu untuk menghemat biaya support. Sebagai perbandingan biaya support komputer Mac hanya 40 persen, sedangkan PC menghabiskan biaya 60 persen.


Baca juga:


IBM misalnya menemukan bahwa menggunakan komputer Mac bisa menghemat biaya support panggilan hingga $270 per unit selama empat tahun dibandingkan PC dalam waktu yang sama. Apalagi PC diklaim membutuhkan personil IT lima kali lebih banyak dari komputer Mac.

Komputer Mac hanya mahal disisi harga perangkat. Namun, biaya lisensi komputer Mac diklaim lebih murah, tingkat kepuasan pengguna dan nilai jual kembali yang lebih tinggi di akhir penggunaan. Hal ini sejalan dengan slogan Wallmart: Everyday Low Cost (biaya murah tiap hari).

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/17/10/25/walmart-plans-to-deploy-100000-macs-to-save-on-employee-pc-costs”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest