Follow Us

(Konsep) iPad, iMac, MacBook, Apple Watch Pinjam Desain iPhone X

Andri Alfansyah - Kamis, 26 Oktober 2017 | 16:45
(Konsep) iPad, iMac, MacBook, Apple Watch Pinjam Desain iPhone X

iPhone X adalah perangkat ponsel pintar pertama dari Apple yang mengusung desain layar nyaris tanpa bingkai (bezeless). Desain radikalnya ini membuat iPhone X tampil lebih kekinian dan bisa dibilang lebih menawan dibandingkan dengan model generasi sebelumnya.

Bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, desain iPhone X akan menjadi acuan bagi produk-produk Apple lain. Nah sebagai gambaran, Curved/Labs baru-baru ini membuat konsep desain iPad Apple Watch, iMac, MacBook dengan meminjam desain iPhone X.

Sebagaimana iPhone X, konsep desain produk-produk Apple tersebut semuanya mengusung desain layar yang memenuhi bagian muka dengan bingkai sangat tipis. Desain layar ini dinamakan dengan edge-to-edge display yang juga sudah mulai diadopsi para pesaing.

Namun tidak sepenuhnya bezeless, layar produk-produk Apple tersebut masih dilengkapi fitur Notch. Meski mengganggu tampilan, fitur ini sepertinya belum bisa dihilangkan lantaran ia adalah lokasi disematkannya speaker telepon, kamera, dan beragam sensor lainnya.

Salah satu model iPhone yang dikonsep adalah iPhone SE. Dengan memakai desain layar seperti iPhone X, iPhone dengan layar 4 inci tersebut terlihat modern. Dipadukan dengan sasis dan tepian chamfered dari bahan aluminium tak kalah menarik.

Baca juga:

  • (Foto) Render Desain iPhone X Plus dengan Layar Jumbo 6,4 Inci
  • (Foto) Konsep Desain Mac Generasi Awal Cita Rasa Modern dari Curved
  • (Konsep) Mac Pro Modular dan Cinema Display dengan Desain Cantik

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Perangkat Apple Watch sebenarnya punya desain layar nyaris bezeless. Namun konsep yang dibikin Curved membuatnya tampil lebih baik dengan hadirnya layar lebih besar dan bezel lebih tipis, serta senada dengan iPhone X.

Desain bezeless juga diadopsikan di MacBook 12 inci. Tampak dalam gambar, MacBook 12 inci tampil lebih kompak. Layarnya terlihat lebih besar dengan bezel yang sangat tipis hampir tak terlihat.

Secara keseluruhan, desain layar bezeless memang sangat menarik dan kekinian dibandingkan layar yang masih ada bezelnya. Meski tidak menutup kemungkinan, tidak diketahui apakah Apple bakal mengadopsi desain seperti itu produk-produknya yang lain dalam waktu dekat ini atau tahun depan. Bagaimana menurut kamu produk-produk Apple ini punya desain mirip seperti iPhone X?

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular