Follow Us

10 Apple Fanboy Menginap 5 Hari di Depan Gerai Apple Singapura Demi iPhone X

Andri Alfansyah - Kamis, 02 November 2017 | 11:13
10 Apple Fanboy Menginap 5 Hari di Depan Gerai Apple Singapura Demi iPhone X

Ponsel pintar anyar dari Apple, iPhone X, yang sangat diantisipasi kedatangannya bakal segera meluncur secara resmi di berbagai belahan dunia pada hari Jumat besok, 3 November. Salah satu negara yang masuk gelombang pertama menjualnya adalah Singapura.

Diperkirakan, banyak para Apple Fanboy dari seantero Asia Tenggara bakal berdatangan dan memenuhi antrean di depan gerai Apple Orchard Road yang sudah dibuka pada akhir Mei lalu untuk membeli iPhone X di hari pertama peluncurannya.

Seperti para Apple Fanboy berikut, Johny dan sembilan sahabatnya. Dilansir dari Kompas Tekno, mereka datang jauh-jauh dari Vietnam ke Singapura sejak lima hari lalu. Selama itu, mereka menginap di depan gerai milik Apple tersebut demi menjadi pembeli pertama iPhone X.

“iPhone X adalah seri yang spesial dan benar-benar beda dari yang sebelumnya. Tujuan kami menjadi pembeli pertama iPhone tersebut,” kata Jonny pada KompasTekno, Rabu (1/10/2017).

Jonny dan kawan-kawan seperjuangannya dilaporkan tidak pernah meninggalkan tempat mereka menginap sekali pun. Tepatnya, mereka menginap di bawah logo Apple yang berada di samping kanan toko Apple Orchard Road.

Saat merasa lapar, mereka dilaporkan bergantian membeli makanan. Begitu juga dengan kebutuhan untuk mandi dan buang air, mereka bergantian menggunakan kamar mandi di Apple Orchard Road.

Bukan tanpa alasan. Hal tersebut dilakukan supaya tempat mereka menginap tidak diambil orang lain. Sedikit saja lengah, orang lain bisa mengambilnya, kata Johny. Jika sudah begitu, upaya mereka menginap selama lima hari ini bakal sia-sia.

Johny sendiri diketahui adalah pengguna iPhone 6s Plus. Dia mengatakan tidak tertarik mengupgrade ke iPhone 7 Plus atau iPhone 8 Plus lantaran desainnya memiliki kemiripan dengan perangkat miliknya saat ini.

Sedangkan iPhone X menurutnya sangat menarik. Lantaran, ia adalah iPhone pertama mengusung desain layar bezeless. Meski banyak smartphone kompetitor juga mengadopsi desain serupa, akan beda jika Apple yang merilisnya, terang remaja berusia 20 tahun tersebut.


Baca juga:


Peluang Johny dkk untuk menjadi pembeli pertama iPhone X di Apple Orchard Road disebutkan cukup besar. Pasalnya, posisi di mana mereka mengantre berada paling depan. Meski demikian, mereka belum tentu berhasil karena antrean yang sudah dibuat belum resmi dari Apple.

Menurut salah satu petugas Apple Orchard Road, antrean resmi baru akan dibuka Kamis malam ini. “Ketika kami buka, pengantre pertama kala itulah yang resmi sebagai pengantre pertama”, ia menambahkan.

Sayangnya, tidak diketahui keterangan berapa unit iPhone X yang bakal dijual di Apple Orchard Road. Namun para pengantre yang mendapatkan gelang penanda dipastikan bakal kebagian persediaan.

[source site_name = “Kompas Tekno” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2017/11/02/09090027/demi-iphone-x-bermalam-5-hari-di-apple-store-singapura-“][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest