Follow Us

Kata Tim Cook, Puasa Ngopi Sebulan Bisa Beli iPhone X

Andri Alfansyah - Rabu, 08 November 2017 | 16:00
Kata Tim Cook, Puasa Ngopi Sebulan Bisa Beli iPhone X

iPhone X seperti kamu ketahui dijual dengan harga selangit, mulai $999 di Amerika Serikat atau jika dirupiahkan mencapai Rp 13,4 juta. Sehingga banyak konsumen dengan dana terbatas pastinya tidak atau belum mampu membelinya.

Namun CEO Apple Tim Cook mengatakan saat peluncuran iPhone X di toko Apple Palo Alto, Califronia, membeli iPhone X tidaklah sulit dan semahal yang dibayangkan. Malahan menurutnya, konsumen bisa membeli iPhone X dengan puasa ngopi selama satu bulan.

Sarannya sebagaimana dilansir Kompas Tekno dari PhoneArena, kamu setidaknya harus menyisihkan $33 atau sekitar Rp 500 ribu sebulan untuk membeli iPhone baru berharga premium tersebut dengan cara mencicilnya setiap bulan.

Harga itu disebutkan lebih murah dibandingkan dengan membeli kopi di kedai kopi ternama di AS, macam Starbuck. Bahkan, pembeli iPhone X bisa menghemat sekitar $350 dengan menukarkan iPhone lama yang mereka miliki, tambahnya.


Baca juga:


Sudah barang tentu, saran dari bos Apple tersebut tidak bisa diterapkan untuk konsumen di Indonesia. Mengingat harga iPhone X di toko Apple Singapura saja mencapai lebih dari Rp 16 juta. Apalagi jika sudah resmi masuk Indonesia, harganya tentunya lebih mahal lagi dari itu.

Jadi bisa kamu bayangkan berapa lama puasa ngopi yang harus kamu lakukan untuk membeli iPhone X. Jawabannya pasti lama dan tidak semua orang Indonesia pada umumnya ngopi dengan harga semahal itu.

Saran dari Cook tentunya mengacu pada program Apple yang memudahkan konsumen untuk membeli iPhone baru dengan cicilan murah per bulannya selama 24 bulan. Program yang dimaksud adalah iPhone Upgrade Program.

Konsumen yang terdaftar dalam program tersebut bisa membeli iPhone 8 atau iPhone 8 Plus dengan cicilan mulai $34,50 (Rp 446 ribu) per bulan. Sedangkan buat iPhone X, mereka bisa mencicilnya dengan harga $49,91 (Rp 647 ribu) per bulan. Namun sayang, fasilitas tersebut hanya tersedia di AS dan Inggris.

[source site_name = “Kompas Tekno” site_url = “http://tekno.kompas.com/read/2017/11/08/13220047/berhenti-beli-kopi-sebulan-bisa-beli-iphone-x”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest