Follow Us

(Konsep) iPad X dengan Layar Bezeless dan Notch Karya Martin Hajek

Andri Alfansyah - Selasa, 14 November 2017 | 13:33
(Konsep) iPad X dengan Layar Bezeless dan Notch Karya Martin Hajek

Apple sebelumnya dirumorkan bakal meluncurkan iPad Pro dengan bezel lebih tipis dan teknologi pengenalan wajah Face ID. Kini desainer Martin Hajek mencoba menghadirkan gambaran iPad Pro dengan desain baru tersebut melalui konsep terbarunya.

Konsep iPad yang dibikin Hajek diberi nama iPad X–angka 10 dalam bahasa Romawi–meskipun lini perangkat tablet dari Apple belum memasuki usia 10 tahun. Namun penamaannya cukup masuk akal mengingat desain dan faktor bentuknya yang mirip seperti iPhone X.

Hajek mengatakan konsep iPad X buatannya menggunakan faktor bentuk yang sama seperti iPad Pro 12,9 inci. Alhasilnya bodi iPad tersebut punya layarnya yang terlihat lebih besar dengan bezel tipis ala iPhone X.

Sebagaimana halnya iPhone X, iPad X ini juga mengusung fitur Notch yang terletak di bagian bezel atas. Meskipun bagi sebagian orang mengganggu pandangan, fitur ini masih dibutuhkan untuk lokasi kamera depan dan beragam sensor.

Bodi iPad X sendiri tidak lagi mengadopsi bahan aluminium. Namun terlihat menggunakan bahan dari metal baja anti karat (stainless steel). Tentunya hal ini berpengaruh terhadap ketahanan bodi dan juga ukuran beratnya.

Kamera utama di belakang bodi juga dibuat mirip seperti yang dimiliki iPhone X. Yaitu mengusung konfigurasi kamera lensa ganda menghadap ke bawah atau vertikal dengan lampu kilat berada di tengah.

Secara keseluruhan, desainnya mirip seperti iPad Pro saat ini. Dilengkapi empat speaker stereo dan tiga konektor magnetis di bagian samping tengah untuk menempelkan aksesoris Smart Keyboard.

Selain mengkonsep iPad X, desainer yang sama juga mengkonsep Apple Pencil baru. Berbeda dari yang ada saat ini, Apple Pencil buatan Hajek dibalut dalam warna hitam dengan penutup dari bahan metal berwarna perak.

Baca juga:

  • (Konsep) Desain iPad Pro 2018 yang Cantik untuk Jadi Kenyataan
  • iPad Pro Baru dengan Bezel Tipis dan Face ID Siap Hadir Akhir 2018
  • (Rumor) Sistem Kamera TrueDepth di iPhone X Bakal Sambangi Lini iPad Pro
Konsep iPad X dari Hajek sebenarnya memang menarik dan pemilihan material yang lebih kokoh. Namun bezel yang digunakan terlalu tipis. Sehingga terlalu riskan jika suatu saat terkena benturan dan mengenai layar super jumbonya. Bagaimana menurut kamu desain iPad X ini?

Sebelum ini, ada juga konsep desain iPad Pro 2018 dengan bezel tipis dan Face ID karya Benjamin Geskin. Beda dari yang lain, Geskin tidak menggunakan Notch lantaran bezel yang diadopsi tidak setipis bikinan Hajek.

(Konsep) Desain iPad Pro 2018 yang Cantik untuk Jadi Kenyataan

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular