Follow Us

Direkam Pakai iPhone, Film Baru Steven Soderbergh Siap Rilis Maret 2018

Andri Alfansyah - Rabu, 15 November 2017 | 16:21
Direkam Pakai iPhone, Film Baru Steven Soderbergh Siap Rilis Maret 2018

Di Maret 2018 mendatang, kabarnya bakal ada film baru yang tidak direkam dengan menggunakan peralatan profesional sebagaimana film pada umumnya. Melainkan seluruhnya dengan menggunakan perangkat iPhone.

Film baru tersebut berjudul Unsane. Film ini adalah hasil karya sutradara Steven Soderbergh pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik dengan filmnya yang berjudul Traffic di 2001 silam.

Sayangnya tidak diketahui model iPhone mana yang digunakan Soderbergh untuk merekam film barunya tersebut. Meski begitu, disinyalir dia menggunakan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus lantaran produksi film tersebut dilakukan pada musim Panas lalu.

Seperti dilansir Deadline (via Cult of Mac), film Unsane dibintangi Claire Foy, Joshua Leonard, SNL alum Jay Pharaoh, Juno Temple, Aimee Mullins, dan Amy Irving. Menurut rencana, film ini akan memulai debut perdananya di bioskop-bioskop pada 23 Maret 2018.

Film Unsane bergenre horor. Namun detilnya saat ini masih belum dibeberkan secara jelas. Dalam perilisan film ini, sutradara kelahiran Atlanta 1963 itu bakal mendistribusikannya melalui perusahaan yang dimilikinya, Fingerprint Releasing dengan bekerja sama dengan Bleecker Street.


Baca juga:


Penggunaan perangkat iPhone untuk proyek film Soderberg tentunya bukan tanpa pertimbangan. Pasalnya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah dibekali kamera dengan kemampuan yang tergolong sangat mumpuni dan bagus.

Model iPhone tersebut mampu merekam video dengan resolusi ultra tinggi atau 4K. Resolusi tersebut saat ini sudah menjadi standar di banyak smartphone dan kamera profesional di pasaran. Tak heran, kualitas rekamannya bisa diperhitungkan.

Perekaman film dengan menggunakan iPhone seluruhnya merupakan gebrakan baru di dunia film terlebih oleh sutradara terkenal macam Soderbergh. Jika sukses, film tersebut bisa menjadi bukti bahwa perangkat iPhone cukup mumpuni untuk menghasilkan karya film.

iPhone bukan kali ini saja digunakan untuk merekam film. Apple juga pernah menggunakannya untuk merekam film pendek berjudul Detour yang termasuk kampanye Shot on iPhone pertengahan tahun ini.

Ada juga film dokumenter berjudul The Painter of Jalouzi. Fim ini yang mengisahkan tentang seniman lokal di Haiti tersebut dikerjakan dengan menggunakan . Dalam iPhone 6s resolusi 4K, hasilnya memang sangat bagus.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “https://www.cultofmac.com/514099/steven-soderberghs-new-film-shot-entirely-iphone/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest