Follow Us

Dilengkapi Co-Processor A10 Fusion, iMac Pro Bakal Dukung “Hey Siri”

Andri Alfansyah - Senin, 20 November 2017 | 10:44
Dilengkapi Co-Processor A10 Fusion, iMac Pro Bakal Dukung “Hey Siri”

Semakin dekat dengan peluncuran perdana iMac Pro yang rencananya siap dilakukan bulan depan, beredar bocoran informasi mengetahui fitur barunya yang sebelumnya tidak dibeberkan Apple secara lengkap dalam pengumumannya.

Sebagaimana dilansir dari 9to5Mac, generasi baru komputer Mac dengan spesifikasi kelas atas tersebut bakal mendukung fitur “Hey Siri”. Meskipun sudah mendukung Siri, komputer Mac belum punya fitur tersebut seperti di perangkat iOS, macam iPhone dan iPad.

Pasalnya, di dalam software BridgeOS seperti ditemukan sejumlah pengembang terdapat barisan kode yang mengkonfirmasi iMac Pro bakal dilengkapi co-processor berbasis ARM 64bit, yaitu chip prosesor A10 Fusion. Prosesor inilah yang akan memungkinkan Siri untuk tetap aktif.

Menurut pengembang Steve Troughton-Smith, chip prosesor ARM dengan RAM 512MB tersbeut disematkan untuk menangani boot dan proses keamanan macOS. Serta memungkinkan Apple untuk bereksperimen dengan kontrol lebih dekat di macOS tanpa membuat pengguna panik.

Bahkan pengembang lainnya, Guilherme Rambo menemukan bocoran layar menyetel “Hey Siri” buat komputer Mac. Seperti kamu lihat, proses menyetelnya sendiri sama saja seperti di perangkat iOS.


Baca juga:

Editor : Andri Alfansyah

Latest