Follow Us

Pengembang Headset AR/VR Vrvana Resmi Jadi Milik Apple

Andri Alfansyah - Rabu, 22 November 2017 | 11:36
Pengembang Headset AR/VR Vrvana Resmi Jadi Milik Apple

Demi memuluskan rencananya untuk meluncurkan headset Augemented Reality (AR) beberapa tahun mendatang, Apple dikabarkan sudah mengakuisisi perusahaan startup pengembang teknologi Augmented Reality (AR)/Virtual Reality (VR) asal Montreal, Kanada.

Perusahaan yang diakuisisi Apple bernama Vrvana. Menurut laporan terbaru dari Techcrunch, Apple membeli perusahaan startup tersebut dengan harga $30 juta atau sekitar Rp 405,6 miliar. Namun mereka menolak berkomentar mengenai akuisisi tersebut.

Vrvana adalah perusahaan yang mengembangkan headset AR/VR yang dinamakan Totem. Headset tersebut belum pernah dipasarkan. Namun kabarnya, ia mendapatkan ulasan positif dari sejumlah kalangan yang sudah mencobanya.

Headset Toten sendiri diklaim sebagai perangkat ekstensi realita. Dengan kata lain, perangkat tersebut mendukung teknologi AR dan VR. Sehingga penggunanya bisa mendapatkan pengalaman dua realita dalam satu perangkat dengan transisi yang halus.


Baca juga:


Hadset Toten sendiri diklaim memiliki sejumlah kelebihan dibandingkan perangkat sejenis yang hanya menampilkan proyeksi yang sulit dilihat layaknya hantu. Ia bisa menampilkan animasi dengan warna yang sebenarnya dalam kaca yang tak tembus pandang di dunia nyata.

Akuisisi Apple terhadap Vrvana sangat masuk akal di tengah Apple berencana meluncurkan headset AR mandirinya di masa mendatang. Mereka menurut rencana bakal meluncurkan headset AR paling cepat 2019 atau paling lambat pada 2020.

Pada saat itu, headset AR diprediksi bakal semakin banyak dan populer. Pasalnya, banyak perusahaan besar saat ini tengah dalam persiapan untuk mengembangkan lebih banyak aplikasi AR.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2017/11/21/apple-acquires-mixed-reality-headset-startup-vrvana-for-30m/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest