Follow Us

Jelang Rilis iPhone X, Kantor Apple di Korea Selatan Digerebek Pemerintah

Andri Alfansyah - Jumat, 24 November 2017 | 10:44
Jelang Rilis iPhone X, Kantor Apple di Korea Selatan Digerebek Pemerintah

Kantor Apple yang berada di Korea Selatan dikabarkan mendapatkan penggerebekan dari otoritas pemerintah setempat awal pekan ini. Penggerebekan terjadi menjelang iPhone X bakal secara resmi diluncurkan hari ini di negara tersebut.

Seperti dilansir dari Metro, penggerebekan kantor Apple oleh otoritas pemerintah Korea terkait dengan praktek bisnis yang dijalankan Apple. Tindakan ini juga disinyalir untuk menghalangi kesuksesan penjualan iPhone X.

Metro.co.uk has learned that investigators visited Apple’s HQ earlier this week to ask questions about its business practices ahead of the launch of the smartphone tomorrow.

The raid is likely to raise questions about whether South Korean authorities are trying to hamper the success of the X, which has sold out across the world.

Bukan tanpa alasan. Produk-produk Apple, disebutkan sangat populer di Korsel yang merupakan negara asal sejumlah perusahaan teknologi besar di dunia, seperti Samsung dan LG. Bahkan iPhone X sudah habis terjual saat pemesanannya dibuka pekan lalu di negara tersebut.

Penggerebekan dilaporkan merupakan bagian dari penyelidikan yang masih dilakukan Korea Fair Trade Commission (FTC) mengenai apakah Apple mengadakan kontrak yang tidak adil dengan perusahaan jaringan telepon lokal.


Baca juga:


Penyelidikan dimulai pada 2015 lalu. Saat itu, Apple menguasai 33 persen pangsa pasar ponsel pintar di Korea Selatan. FTC ingin mengetahui apakah perusahaan asing, termasuk Apple, mengusik pasar dalam negeri.

Namun FTC dituduh menggunakan kekuatannya untuk melindungi perusahaan lokal dari persaingan Apple dan perusahaan asing lainnya. Dengan agenda ‘proteksionisnya’, mereka disebutkan kerap melemparkan tuduhan palsu terhadap perusahaan asing.

[source site_name = “Metro” site_url = “http://metro.co.uk/2017/11/23/apple-offices-raided-ahead-of-launch-of-iphone-x-in-south-korea-7102490/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest