Follow Us

(Konsep) iPhone Xc, Hasil Kawin Silang antara iPhone 5c dan iPhone X

Andri Alfansyah - Senin, 11 Desember 2017 | 13:21
(Konsep) iPhone Xc, Hasil Kawin Silang antara iPhone 5c dan iPhone X

iPhone 5c adalah iPhone pertama yang mengusung bodi dari material plastik dari jenis polikarbonat dan bentang layar 4 inci. Sampai saat ini, belum ada gelagak mencurigakan yang menunjukkan Apple berencana meluncurkan suksesor dari iPhone punya harga terjangkau tersebut.

Kendati demikian hal tersebut tidak menghentikan desainer Martin Hajek (via iDropNews) untuk menciptakan konsep iPhone 5c menarik dengan sentuhan desain kekinian. Hasilnya, muncul konsep iPhone 5c yang dibungkus dalam bodi iPhone X yang modern. Konsep iPhone tersebut dinamakan iPhone Xc.

Fitur utama yang menjadi andalan iPhone Xc tentu saja adalah bodi plastik polikarbonat daripada bodi metal yang menjadi khas Apple selama bertahun-tahun. Meski plastik, material ini diklaim lebih kuat dibandingkan kaca yang ada di iPhone 8 dan iPhone X.

Bahkan dengan mengadopsi plastik polikarbonat, iPhone Xc dapat dibuat dalam beragam warna yang menarik seperti pendahulunya, seperti biru, kuning, merah, hijau, dan putih. iPhone 2017 dalam warna terbatas – Space Gray dan Silver.

iPhone Xc juga disebutkan masih bisa mendukung pengisian baterai nirkabel (wireless charging). Pasalnya, material plastik seperti halnya kaca tidak akan mengganggu kinerja wireless charging. Beda halnya jika mengadopsi material logam yang tidak memungkinkan hal tersebut.

Baca juga:

  • CURVED/Labs Bikin Konsep Desain iPhone XS, iPhone X, dan iPhone XL
  • (Konsep) Desain Suksesor iPhone SE Rasa iPhone X
  • Diproduksi Wistron, iPhone SE 2 Siap Datang di Kuartal Pertama 2018
Selain itu untuk menekan harga jualnya, iPhone Xc bisa mengadopsi LCD ketimbang layar OLED yang merupakan komponen yang sangat mahal. Dengan layar LCD, harga jual iPhone Xc bisa lebih terjangkau.

Dengan rentang harga $449 atau $549, iPhone Xc diprediksi bakal populer di segmen pasar menengah-bawah yang tidak tergarap Apple khususnya di India, Tiongkok, dan bahkan negera-negara berkembang. Seperti diketahui, Apple lebih fokus menjual di segmen premium.

iPhone Xc seperti yang dibikin Hajek sepertinya tidak akan menjadi kenyataan. Lantaran, rumor yang santer terdengar adalah Apple bakal meluncurkan iPhone SE 2 dengan desain layar bezeless mirip seperti iPhone X tahun depan. Namun apakah menurutmu harus meluncurkan iPhone baru seperti ini?

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular