Follow Us

iMac Pro Jadi Produk Apple Paling Aman setelah iPhone

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Desember 2017 | 15:00
iMac Pro Jadi Produk Apple Paling Aman setelah iPhone

iMac Pro yang siap memulai debut perdananya besok di sejumlah negara ternyata bukan hanya komputer Mac paling bertenaga, tapi juga yang paling aman yang pernah diciptakan Apple dalam sejarah komputer Mac.

Pasalnya sebagaimana ditelusuri pengembang iOS dan Mac, Cabel Sasser, iMac Pro terintegrasi dengan chip T2. Chip tersebut adalah versi baru dari chip arsitektur keamanan canggih yang disebut Secure Enclave buat iMac.

Seperti dilansir >Cult of Mac, Sasser yang diberikan kesempatan oleh Apple untuk menjajal iMac Pro baru-baru ini dalam thread tweetnya mengatakan, Secure Enclave berperan sebagai mesin enkripsi hardware untuk menyimpan password.

Baca juga:

  • iMac Pro dengan 14 dan 18 Inti Bakal Meluncur Awal 2018
  • iMac Pro Bakal Resmi Tersedia Mulai 14 Desember
  • Bocoran Skor Benchmark iMac Pro Sudah Nongol di GeekBench
Sebagaimana di perangkat iOS dengan Touch ID, password yang tersimpan dalam chip Secure Enclave dan tidak pernah keluar dari chip. Diintegrasikannya chip T2 digunakan untuk verifikasi sistem operasi, kernel, boot loader, firmware, dan lainnya. Pengguna disebutkan bisa menon-aktifikan fitur ini.

Chip T2 sendiri bisa dikatakan sebagai generasi baru dari chip T1 yang disematkan dalam MacBook Pro dengan fitur Touch Bar dan Touch ID. Namun chip T1 hadir untuk otentifikasi Touch ID. Sedangkan iMac Pro tidak mendukung Touch ID.

Kehadiran chip T2 sendiri tidak dijelaskan dalam laman spesifikasi iMac Pro. Namun dalam sistem operasi macOS High Sierra terdapat dua opsi keamanan baru untuk proses startup yaitu Startup Security Utility dan Secure Boot.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = ” https://www.cultofmac.com/518555/imac-pro-packs-new-t2-chip-extra-security/ “][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest