Follow Us

10 Detail Terbaik dari iMac Pro yang Wajib Kamu Tahu

Bagus Hernawan - Kamis, 14 Desember 2017 | 12:12
10 Detail Terbaik dari iMac Pro yang Wajib Kamu Tahu

Perangkat iMac Pro menjadi komputer Mac paling cepat yang akan dirilis Apple di akhir tahun 2017. Spesifikasi, info harga dan beberapa review dari kalangan pengguna profesional sudah tim MakeMac bagikan sebelumnya. Kali ini tim MakeMac akan membahas beberapa detail menarik yang perlu kamu tahu tentang iMac Pro. Simak info lengkapnya ya!

1. Warna Space Gray

Tidak seperti iMac sebelumnya yang kamu kenal dengan bodi silver, iMac Pro yang memiliki layar 27 inci ini hadir dengan warna Space Gray. Detail warna ini ada di seluruh bagian iMac Pro mulai dari depan, belakang hingga penyangga di bagian belakang.

Bisa dibilang sama dengan warna Space Gray di perangkat iPhone 7 yang pastinya kamu kenal. Apple memang tidak menjelaskan kenapa memilih warna tersebut, namun menurut saya iMac Pro dibuat dalam warna Space Gray untuk membuatnya lebih ikonik dan mudah dikenali.

2. Semua Aksesoris Dalam Warna Gelap

Selain bodi warna Space Gray, iMac Pro juga membawa kelengkapan aksesoris dalam warna yang sama. Mulai dari Magic Keyboard dengan Numeric Keypad dan juga Magic Mouse 2 atau Magic Trackpad 2 yang dapat kamu pilih. Beragam aksesoris ini kabarnya tidak akan dijual Apple dalam paket terpisah, hanya tersedia dalam setiap paket pembelian iMac Pro – tentunya untuk menjaga kesan eksklusif.

3. CPU dan RAM Super Bertenaga

Perangkat iMac Pro hadir dalam beberapa pilihan spesifikasi seperti komputer Mac seri desktop lainnya. Jika sebelumnya iMac menggunakan CPU paling tinggi dalam konfigurasi 8 Core, kini opsi tersebut menjadi konfigurasi paling rendah. Ya, iMac Pro hadir dalam pilihan CPU 8 Core, CPU, CPU 10 Core dan CPU 18 Core!

RAM juga mengalami peningkatan besar. Apple menggunakan spesifikasi RAM 32GB hingga 128GB dengan teknologi 2666MHz DDR4 ECC Memory untuk iMac Pro. Bayangkan saja jika kamu sekarang menggunakan MacBook Air, kapasitas Flash Storage yang selama ini kamu gunakan bakalan sama besar dengan RAM di iMac Pro paling tinggi yaitu 128GB.

4. Tenang, Masih Ada Banyak Port

Perangkat kerja untuk kaum profesional tentunya memerlukan banyak port yang bisa mendukung pekerjaan. Mulai dari USB, Thunderbolt dan beberapa port lainnya. Apple memberikan sebuah port headphone jack, SDXC card slot, 4 buah USB 3.0, 4 buah Thunderbolt 3 (USB Type-C) dan Ethernet.

Dengan port tersebut, kamu bisa menghubungkan iMac Pro ke 2 layar tambahan dengan resolusi maksimal 5K, speaker dengan koneksi jack 3.5mm, beberapa Flash Drive atau Hard Drive dan juga kabel Ethernet untuk koneksi internet hingga 10Gbps.

5. Lubang Angin Ekstra Lega

Editor : MakeMac

Latest