Follow Us

iPhone 8 & iPhone X Masuk Daftar Pencarian Paling Populer di Google 2017

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Desember 2017 | 11:15
iPhone 8 & iPhone X Masuk Daftar Pencarian Paling Populer di Google 2017

Sesuai dengan tradisinya menjelang tutup tahun, Google baru saja merilis daftar Year in Search 2017 yang berisi pencarian paling populer di dunia sepanjang tahun ini. Seperti biasa, produk Apple masuk lima besar dalam daftar tersebut.

Sebagaimana dilansir dalam laman Google Trends, ada dua produk Apple yang tercatat paling banyak dicari orang tahun ini dalam kategori pencarian, yaitu iPhone 8 dan iPhone X. iPhone 8 berhasil merebut peringkat 2 dan sedangkan iPhone X di peringkat 3.

Bukan tanpa sebab. iPhone 8 lebih banyak dicari orang daripada iPhone X lantaran jauh sebelum diluncurkan banyak orang mengira iPhone edisi ulang tahun kesepuluh adalah iPhone 8. Karena itulah iPhone 8 sangat populer.

Hurricane Irma merebut peringkat satu dalam daftar pencarian populer Google di 2017. Hurricane Irma adalah salah satu badai paling mematikan dengan nilai kerusakan lebih dari $100 miliar. Badai ini pernah melanda sejumlah kawasan di Amerika Serikat pada Agustus lalu.

Lantas di peringkat 4 dan 5 terdapat Matt Lauer dan Meghan Markle. Di peringkat 10 besar lainnya secara berurutan ada 13 Reasons Why, Tom Petty, Fidget Spinner, vokalis Linkin Park yang tewas bunuh diri Chester Bennington, dan India National Cricket Team.


Baca juga:


iPhone 8 dan iPhone X juga merajai daftar pencarian paling populer di kategori Consumer Tech. Di kategori tersebut kedua model iPhone baru yang siap hadir di Indonesia pekan depan tersebut berada di peringkat 1 dan 2. Di bawahnya ada Nintendo Switch, Samsung Galaxy S8 dan Xbox One X.

Tahun lalu, iPhone 7 merajai puncak daftar pencarian paling populer di Google di kategori Consumer Tech. Model-model iPhone lainnya yang paling banyak dicari di 10 besar adalah iPhone SE, iPhone 6s, dan iPhone 7 Plus.

Kategori-kategori lain dalam daftar Year in Search 2017 yaitu People, Global News, Actors, Elections, Global Sporting Events, How to…, Looses, Memes, Movies, Musicians and Bands, Recipe, Songs/Lyrics, dan TV Show. Kamu bisa melihatnya di tautan ini.

[source site_name = “Google” site_url = “https://trends.google.com/trends/yis/2017/GLOBAL/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest