Follow Us

Korea Selatan Siap Punya Gerai Pertama Apple 30 Desember

Andri Alfansyah - Senin, 18 Desember 2017 | 10:28
Korea Selatan Siap Punya Gerai Pertama Apple 30 Desember

Para konsumen di Korea Selatan sebentar lagi segera menyambut kehadiran gerai pertama Apple. Pencipta iPhone tersebut bakal membukanya pada akhir bulan ini menyusul pembangunannya sudah rampung.

Tepatnya sebagaimana dilaporkan ETNews (via 9to5Mac), toko perdana Apple di kampung halaman Samsung yang direncanakan sejak awal tahun ini bakal dibuka pada Sabtu, 30 Desember 2017 mendatang.

Toko ritel pertama Apple di Korsel berlokasi di pusat perbelanjaan Seoul Gangnam. Dalam laporan itu, Apple disebutkan menyewa lokasi untuk tokonya tersebut untuk kurun waktu 19 tahun hingga Februari 2036.

Pihak perusahaan kontruksi awalnya berencana merampungkan toko ritel Apple di Korsel pada 30 November lalu. Namun meleset dari jadwal. Oleh karena itu, mereka mengebut pembangunannya siang dan malam supaya tidak melewati jadwal pembukaan.

Memiliki luas bangunan 1.297 meter persegi, Apple Seoul Gangnam terbagi dalam dua bagian. Bagian lantai dasar dan bawah tanah. Adapun petinggi Apple yang bakal hadir dalam pembukaan toko ritel baru tersebut adalah Senior Vice President of Retail, Angela Ahrendts.


Baca juga:


Sudah menjadi ciri khasnya, Apple mendirikan toko ritel pertamanya di Korsel dengan desain jendela kaca raksasa. Sehingga konsumen bisa melihat dengan jelas apa yang ada di dalamnya. Sedangkan di dalam, terdapat 18 meja persegi panjang berwarna kuning yang digunakan untuk memajang produk-produknya, seperti iPhone, iPad, Mac, dan lainnya.

Menjelang pembukaan toko ritelnya, Apple juga dilaporkan sudah selesai melakukan perekrutan dan pelatihan pegawai-pegawai yang dibutuhkan dengan beragam posisi.

Kehadiran gerai pertama Apple di Korsel sangat menarik untuk jadi sorotan. Lantaran lokasinya sangat tidak jauh dari kampung halaman sejumlah pesaing besar Apple, yaitu Samsung dan LG. Penjualan iPhone di sana tentunya bakal mengusik industri smartphone di sana yang selama ini didominasi keduanya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/12/15/apple-store-seoul-south-korea-opening-date/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest